Supercar Seharga Rp 4 Miliar ini Hancur di Tol Jagorawi

Berita Otomotif

Supercar Seharga Rp 4 Miliar ini Hancur di Tol Jagorawi

JAKARTA - McLaren MP4-12C dilaporkan mengalami kecalakaan tunggal dan hancur berkeping-keping.

Info kecelakaan ini ramai di dunia maya hasil unggahan Bripka Yuda Riyansah SH, Satlas Polresta Bogor Kota, Minggu (3 Mei 2020). Tampak McLaren MP4-12C dengan hero color-nya berwarna orage teronggok hancur di sisi jalan tol.

Sampai berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisan tentang sebab-sebab atau kronologi kecelakaan McLaren MP4-12C yang diketahui keluaran tahun 2012. Untuk diketahui, di situs Mobil123.com, McLaren MP4-12C dibaderol dengan kisaran hampir Rp 4 miliar.

Pada gambar juga bisa terlihat bahwa posisi mobil sebelah kanan tampak hancur berantakan. Bisa jadi hal tersebut akibat menabrak tembok pembatas karena pengemudi tidak bisa benar-benar menguasai laju mobilnya.

Pintu bagian supir sudah tak tampak berikut juga sisi bagian samping tepat di bagian mesin. Bumper belakang juga tampak sudah terlepas dan terdapat plat nomer B 2502 SBI.

McLaren MP4-12C sebuah supercar yang di bangun di atas sasis carbon fibre composite. Memiliki sumber tenaga mesin berkode M838T berkapasitas 3.8-liter dengan keluaran tenaga 592 hp pada 7.500 rpm dan torsi 6.000 Nm pada putaran 5.600 rpm. Sumber tenaga ini dikombinasikan dengan transmisi dual clutch 7-kecepatan.

Yang menarik, kecelakaan yang melibatkan supercar atau sportscar di tol Jagorawi sudah terjadi 2 kali di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebelum McLaren MP4-12C sebelumnya kecelakaan terjadi pada Nissan GT-R yang menewaskan pengemudinya Arminsyah, Wakil Jaksa Agung RI. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar