Lamborghini Enggan Komentari Isu Centenario

Berita Otomotif

Lamborghini Enggan Komentari Isu Centenario

BOGOR - Dalam beberapa hari terakhir rumor mengenai banteng baru Lamborghini yang bernama Lamborghini Centenario LP770-4 kencang berhembus. Tapi ketika dimintai konfirmasi, Lamborghini mengelak.

Seperti sudah diberitakan, Lamborghini siap menggebrak dengan kelahiran Lamborghini Centenario LP770-4 yang akan segera lahir di 2016.

Nama Centenario ini menyingkirkan nama Lamborghini Hyperveloce yang sebelumnya diperkirakan akan diberikan pada model tersebut.

”No comment," kata Head of Lamborghini Southeast Asia Sebastian Henry di sela Lamborghini Esperienza di Sirkuit Sentul ketika ditanya apakah rumor terkait mobil tersebut benar adanya.

Kabar yang beredar, model tersebut dilahirkan untuk menghormati seratus tahun kelahiran pendiri perusahaan, Ferruccio Lamborghini. Dia lahir pada tanggal 28 April 1916, dan Lamborghini mendirikan perusahaan mobil sport-nya pada tahun 1963 sebagai pesaing Ferrari.

Kabarnya, Lamborghini Centenario LP770-4 akan diperkuat mesin 6.5 liter dengan konfigurasi V12 yang sanggung memperlihatkan tenaga hingga 770 hp yang kemudian disalurkan ke semua roda (AWD).

Hanya butuh waktu 2,7 detik untuk Lamborghini Centenario LP770-4 mencapai kecepatan dari 0-100 km/jam dan bisa mencapai topspeed 350 km/jam.

Diperkirakan, hypercar Lamborghini ini akan memulai debut di Geneva motor show 2016 dan diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 20 unit.

Untuk harganya, diperkirakan dari satu juta euro atau sekitar Rp 15,9 miliar dengan kurs saat ini.

"Saya tidak punya komentar apa-apa terkait hal tersebut," elaknya lagi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual