Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

5 Tips Berkendara Bersama Anak Agar Perjalanan Liburan Anda Lancar

Berita Otomotif

5 Tips Berkendara Bersama Anak Agar Perjalanan Liburan Anda Lancar

JAKARTA - Berlibur bersama anak memang menyenangkan tapi bisa juga menjadi sebuah tantangan yang membahayakan.

American Automobile Association (AAA) bahkan menyebutkan bahwa berkendara bersama anak bisa sangat berbahaya. Hal ini karena pengemudi akan membagi konsentrasinya saat berkendara dengan anak.

Untuk itu, Decidetodrive.org pun memberikan beberapa tips agar berkendara bersama anak tetap aman dan nyaman. Dan berikut adalah berberapa tips sederhana tersebut.

Siapkan film dan musik pilihan.
Saat ini banyak kendaraan yang sudah dilengkapi dengan sejumlah perangkat hiburan. Salah satu fitur paling umum adalah layar yang bisa menampilkan film serta memutar musik pilihan. Biarkan anak-anak menikmati film dan musik kesukaannya sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan kebutuhan mereka.

Tas kegiatan
Tas tersebut diisi dengan sejumlah benda untuk mereka beraktivitas seperti buku, mainan dan sebagainya. Sesuaikan barang-barang yang dibawa dengan usia dan kesukaan mereka sehingga mereka akan lebih betah di dalam mobil.

Istirahat teratur
Dengan beristirahat, anda akan dapat memulihkan tenaga yang telah terbuang. Sementara itu anak Anda memiliki kesempatan untuk bergerak dan membakar kelebihan tenaga mereka. Bila beruntung, mereka akan kelelahan dan tidur saat perjalanan kembali dimulai.

Siapkan Cemilan
Ketika lapar seorang anak kalem akan berubah menjadi sulit diatur. Untuk itu sebaiknya membawa sejumlah cemilan atau bahkan bekal makanan berat agar mereka dapat terus kenyang dan terjaga moodnya. Pastikan makanan tersebut adalah makanan yang mereka sukai.

Membawa orang dewasa lainnya
Membawa rekan berkendara untuk menjaga anak adalah pilihan terbaik yang bisa didapatkan. Dengan membawa rekan berkendara maka Ia dapat berkonstrasi untuk memenuhi kebutuhan anak sementara pengemudi dapat fokus berkendara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang