Toyota Indonesia Tawarkan Opsi Sewa Mobil daripada Beli, Ini Keuntungannya

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Tawarkan Opsi Sewa Mobil daripada Beli, Ini Keuntungannya

JAKARTA – Toyota Indonesia melepas layanan baru di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), yaitu ‘berlangganan’ atau sewa mobil selama tiga tahun.

Kinto One, nama layanan tersebut, meluncur secara resmi di Tanah Air pada Jumat (12/6/2020). Layanan ini pertama kali hadir di Jepang pada awal 2019, sebagai salah satu langkah Toyota untuk bertransformasi dari produsen dan penjual kendaraan menjadi ‘perusahaan mobilitas’.

Kinto One sementara ini baru mencakup area Jabodetabek dan bisa didapatkan melalui jalur daring (online) dengan mengakses www.kinto-id.com. Konsumen bisa memilih paket sewa 15 ribu km per tahun hingga 40 ribu per tahun untuk jangka waktu tiga tahun.

Adapun biayanya mulai dari kisaran Rp 4 juta. Berikut ini adalah keuntungan-keuntungan Kinto One, berdasarkan keterangan resmi serta brosur yang Mobil123.com dari situs Toyota Astra Finance.

1. Biaya per Bulan Sudah Mencakup Semua
Biaya sewa per bulan sudah mencakup semua aspek biaya. Pelanggan sudah mendapatkan antara lain pelayanan perawatan mobil, asuransi, hingga pajak tahunan.

Jika membeli kendaraan, ada di antara biaya termasuk yang harus kita urus sendiri. Misalnya saja adalah pajak tahunan.

Dalam melakukan servis rutin, pelanggan tinggal datang ke seluruh bengkel resmi Toyota sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sisanya tinggal Toyota Astra Finance yang atur.

2. Satu Harga
Seluruh area Jabodetabek dijamin mendapatkan harga yang sama. Jadi, tidak perlu khawatir terhadap ‘biaya sewa ekstra’ karena alasan area tempat tinggal Anda.

3. Deposit Awal Ringan
Jika membeli mobil dengan cara kredit, Anda perlu membayar uang muka (down payment/DP) yang besarannya paling tidak 20 persen dari harga jual. Jika menyewa mobil via Kinto One, Anda hanya perlu membayar deposit sebesar satu bulan biaya di awal.

4. Proses Sudah Digital, Unit Dikirim
Proses di dalam Kinto One sudah digital. Setelah mendaftar secara online, mengikuti runtutan proses, dan melakukan pembayaran, unit kendaraan akan diantarkan langsung kepada Anda.

5. Fleksibel
Konsumen ternyata bisa berhenti menyewa sebelum tiga tahun. Syaratnya mudah, tinggal mengembalikan kendaraan plus membayar 25 persen dari total biaya sesuai paket yang Anda pilih. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar