Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

5 Hal Ini Bisa Membantu Anda Tidak Lupa Lokasi Parkir

Panduan Pembeli

5 Hal Ini Bisa Membantu Anda Tidak Lupa Lokasi Parkir

JAKARTA – Lupa pada lokasi parkir? Rasanya hal tersebut hampir pernah dialami oleh para pengendara.

Kondisi ini biasanya terjadi pada pusat perbelanjaan atau perkantoran dengan area parkir bertingkat-tingkat. Lantas, apa hal yang bisa kita lakukan agar tidak lupa dengan lokasi parkir? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Hindari parkir di basement atau gedung parkir. Meski terkadang jauh, namun lokasi parkir di pelataran gedung cenderung lebih mudah untuk diingat. 
  2. Pilih lokasi parkir yang strategis dan mudah diingat. Contohnya adalah dekat pintu masuk atau dekat loket tiket.
  3. Pastikan anda mencatat kode dan nomor area parkir kendaraan anda. Misalnya anda parkir di gedung, pastikan anda mencatat kode yang biasanya tertera pada tiang-tiangnya. Seperti P2 16 atau sebagainya. Jika area parkir tidak dilengkapi dengan kode tersebut, tidak ada salahnya anda menanyakan kepada petugas untuk mengenali lokasi parkir tersebut. Jangan lupa untuk mencatatnya.
  4. Cara yang paling mudah adalah dengan memfoto lokasi parkir mobil. Pastikan selain memfoto mobil Anda di parkiran, Anda juga memfoto kode lokasi parkir. Mau lebih aman? Kirimkan foto tersebut ke rekan Anda. Sehingga bila handphone Anda kehabisan baterai,  teman Anda bisa membantu.
  5. Cara terakhir dan paling aman adalah dengan menggunakan fasilitas valet parkir.  Selain tidak perlu repot mengingat lokasi parkir, anda juga tidak perlu repot mencari lokasi parkir yang nyaman.

Cukup sederhana bukan? [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang