3 Rider Italia Akhirnya Bungkam Pasukan Spanyol

Berita Otomotif

3 Rider Italia Akhirnya Bungkam Pasukan Spanyol

LOSAIL - Setelah beberapa musim terakhir MotoGP dikuasai oleh pebalap Spanyol, Valentino Rossi akhirnya memimpin para pebalap Italia kembali mendominasi balapan para raja ini.

Podium seri pembuka MotoGP 2015 disapu bersih pebalap Italia. Seri pembuka MotoGP 2015 berlangsung sengit di Sirkuit Losail, Senin (30/3/2015) dinihari WIB. Rossi sukses memenangkan balapan ketika semua orang justru mengira balapan akan dimenangkan oleh Jorge Lorenzo atau Andrea Dovizioso yang berjibaku sepanjang lomba.

Namun pada akhirnya, Rossi malah mampu finish di urutan pertama setelah mengalahkan Dovizioso di urutan kedua dan Andrea Iannone di uruta ketiga. Sebagai catatan, ketiganya adalah rider Italia.

Ini merupakan kali pertama dalam sembilan tahun terakhir ketika ada tiga orang Italia merebut posisi 1, 2 dan 3 di sebuah seri MotoGP. Kali terakhir terjadi di MotoGP Jepang tahun 2006 ketika Loris Capirossi (Ducati) saat menang di Sirkuit Motegi. Di belakang Capirossi ada Rossi dan Marco Melandri. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual