Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

3 Mobil Baru Chery di Indonesia 2023: Omoda 5, PHEV, Mobil Listrik Murni

Berita Otomotif

3 Mobil Baru Chery di Indonesia 2023: Omoda 5, PHEV, Mobil Listrik Murni

JAKARTA – Chery mengungkapkan tiga mobil baru yang dipersiapkan untuk pasar Indonesia pada 2023. Dua di antaranya berteknologi elektrifikasi.

Merek mobil asal China ini resmi memulai kembali ‘serangan’ pertama ke pasar Indonesia pada 23 November 2022, dengan meluncurkan Chery Tiggo 7 Pro sekaligus Chery Tiggo 8 Pro. Peluncuran duet sport utility vehicle (SUV) dengan harga awal masing-masing Rp300 juta-an dan Rp500 juta-an ini sendiri sempat mundur dua kali.

Executive Vice President PT. Chery Motor Indonesia (CMI) Zhang Wei, melalui presentasinya dalam seremoni peluncuran Tiggo 7 Pro serta Tiggo 8 Pro di Jakarta, turut membeberkan model-model yang rencananya mereka bawa ke pasar pada 2023.

Chery Tiggo 7 Pro

“Tahun depan, pertama-tama kami akan meluncurkan Chery Omoda 5 dan setelah itu PHEV (plug-in hybrid) serta BEV (battery electric vehicle/mobil listrik murni) pertama kami untuk pasar Indonesia,” bongkarnya.

Omoda 5 bermesin konvensional sendiri, mengacu pada keterangan eksekutif Chery dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, tadinya ingin diluncurkan pada 2022. Berarti, jadwal tersebut mundur hingga tahun depan.

Di pameran otomotif yang berlangsung pada 31 Maret-10 April di JI Expo Kemayoran itu, disebutkan pula versi PHEV dari Omoda 5 dijadwalkan hadir di Tanah Air pada 2023. Mobil listrik murni Chery EQ 1 menyusul pada tahun yang sama.

Bisa jadi, itulah model PHEV serta BEV yang dimaksud oleh Zhang.

mobil listrik Chery EQ 1

Lebih lanjut, Zhang mengatakan kalau dari 2024 sampai 2027 Chery siap meluncurkan minimal satu model di segmen yang baru. Namun, orientasi mereka lebih ke mobil hybrid maupun mobil listrik murni.

Sekadar mengingatkan, Chery pernah mencoba peruntungan di negeri ini pada awal dekade 2000-an. Namun, tak berapa lama, mereka gagal dan menghilang.

Chery lalu memperkenalkan diri lagi secara resmi dalam IIMS 2022. Bedanya, kali ini mereka lebih serius dengan langsung melakukan perakitan lokal.

Pada fase awal, perakitan lokal dilakukan di fasilitas milik pihak ketiga di Pondok Ungu, Bekasi. Dalam waktu bersamaan, Chery juga mempersiapkan pembangunan pabrik milik sendiri dengan total nilai investasi 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp15,71 triliun (1 dollar AS = Rp15.716,10). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang