Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Profil Konsumen Chery Sejauh Ini: Orang-Orang Kaya yang Penasaran!

Berita Otomotif

Profil Konsumen Chery Sejauh Ini: Orang-Orang Kaya yang Penasaran!

TANGERANG – Menurut eksekutif Chery, para pembeli mobil mereka di Indonesia sekarang adalah kalangan kelas menengah ke atas yang penasaran.

Merek mobil asal China tersebut sejauh ini merambah pasar otomotif Tanah Air berbekal Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro. Keduanya mengaspal pada 23 November 2022.

Harga Tiggo 7 Pro ketika pertama mengaspal dimulai dari Rp368,5-433,5 juta on the road (OTR) Jakarta. Adapun untuk Tiggo 8 Pro adalah Rp518,5-548,5 juta OTR Jakarta.

General Manager Marketing PT. Chery Motor Indonesia (CMI) Rifkie Setiawan mengatakan penjualan retail (distribusi diler ke konsumen) untuk Tiggo 7 Pro serta Tiggo 8 Pro secara total sudah mencapai lebih dari 200 unit.

Seluruhnya merupakan pembeli mobil tambahan (additional car buyer).

“Kalau diperhatikan, konsumen-konsumen yang tahu kami sudah punya diler dan walk-in (datang langsung—Red) itu mobil-mobilnya memang sudah (kelas) menengah ke atas,” klaim Rifkie menanggapi pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Media Preview Chery Omoda 5, Jumat (10/2/2023) di Serpong, Tangerang.

Chery Tiggo Series

Adapun alasan mereka membeli Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, berdasarkan riset internal, adalah karena penasaran dengan value (nilai) dari kedua model tersebut.

Rifkie menggadang-gadang bahwa rasa serta pengalaman berkendara Tiggo 7 Pro maupun Tiggo 8 Pro setara dengan model-model sport utility vehicle (SUV) Rp600-700 juta-an.

“Kebanyakan dari mereka, kalau kami tanya, banyak menggali dan mendapatkan info dari media massa dan terutama youtube,” terangnya.

“Itu bikin mereka penasaran. Lalu, dari rasa penasaran itu, mereka akhirnya mencari tahu lebih jauh tentang diler, terus datang walk in, atau ke pameran-pameran yang kami buat di kota-kota besar,” sambung dia.

Chery Tiggo 7 Pro

Komposisi pembeli Tiggo 8 Pro sendiri sementara ini lebih banyak daripada Tiggo 7 Pro. Secara nasional, proporsinya kurang-lebih 55 persen berbanding 45 persen.

“Sebenarnya beda tipis, ya. Cuma, Tiggo 8 Pro paling banyak di Jabodetabek. Kalau di daerah-daerah itu Tiggo 7 Pro yang lebih banyak,” papar Rifkie.

Chery kini sedang bersiap meluncurkan satu SUV lagi yakni Omoda 5. Calon pesaing Honda HR-V tersebut bakal dirakit lokal secara semi-knocked down (SKD), seperti dua model mereka sebelumnya.

Omoda 5 dengan spesifikasi untuk pasar Tanah Air rencananya dipamerkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, 16-26 Februari mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Pemesanan resmi Omoda 5 juga dibuka mulai saat itu, meskipun belum resmi meluncur. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang