Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

25 Persen Penjualan Small MPV di Aceh Bakal Milik Mitsubishi Xpander

Berita Otomotif

25 Persen Penjualan Small MPV di Aceh Bakal Milik Mitsubishi Xpander

BANDA ACEH – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target penjualan realistis Mitsubishi Xpander untuk pasar Provinsi Aceh.

PT MMKSI hanya menetapkan target sebesar 35 unit per bulan atau setara 25 pesen dari total penjualan Small MPV di Aceh. Angka tersebut dinilai cukup realistis karena saat ini Mitsubishi hanya memiliki satu dealer mobil penumpang.

“Dengan menjual 35 unit per bulan artinya kami sudah menguasai sedikitnya 25 persen segmen small MPV di Aceh, ” tutur Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing PT MMKSI di sela-sela peresmian dealer Mitsubishi Aceh.

Tercatat pada bulan Januari – Juni 2017, penjualan small MPV di Aceh mencapai 751 unit atau sekitar 125 unit setiap bulan. Angka tersebut merupakan penjualan terbesar di Aceh dibandingkan dengan model-model lain. Maka tidak heran bila target penjualan untuk model lain terbilang lebih sedikit.

“Untuk Pajero Sport kami menargetkan terjual sebanyak 8 unit per bulan. Dan model lain seperti Delica, Triton, Mirage serta Outlander Sport sebanyak satu unit per bulannya,” jelas Irwan.

Tidak terlalu banyaknya target penjualan ini memang terbilang masuk akal mengingat penjualan mobil di Aceh tidak terlalu besar secara nasional. Meski demikian, Aceh merupakan provinsi yang masih memiliki potensi besar untuk berkembang.

“Kalau dilihat secara Nasional, sampai bulan Juni lalu memang masih kurang dari dua persen tapi ini kan masih akan berkembang terus. Targetnya, dengan adanya Xpander nanti, penjualan di Aceh bisa mencapai 2 persen dari total penjualan Mitsubishi secara Nasional,” ungkap Ilham Iranda S, Head of Sales & Marketing Region 3 Department PT MMKSI. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang