All-New Mazda CX-8, Pesaing Honda CR-V Dijual Mulai Rp 664,8 Juta

Berita Otomotif

All-New Mazda CX-8, Pesaing Honda CR-V Dijual Mulai Rp 664,8 Juta

JAKARTA – All-New Mazda CX-8 yang sekelas dengan Honda CR-V meluncur di Indonesia pada akhir 2019 dengan harga mulai Rp 664,8 juta on-the-road Jakarta.

All-New CX-8 hadir dengan dua varian yakni Elite serta Touring. Indonesia menjadi satu dari sedikit negara di Asia Tenggara (ASEAN) yang menjualnya.

“Pada awalnya All-New CX-8 ini hanya dijual di pasar Jepang saja. Tapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang maka mulai dijual di Australia dan dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand, kemudian Indonesia,” ucap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) dalam seremoni peluncuran pada Jumat (22/11/2019) di Plaza Indonesia, Jakarta.

All-New CX-8 sebenarnya menjalani debut global pada Desember 2017 di Tokyo, Jepang. Di Indonesia, sport utility vehicle (SUV) 3 baris ini akan mengisi posisi yang kosong antara CX-5 dan CX-9.

“Tipe Elite ada di harga Rp 664,8 juta on-the-road Jakarta dan tipe Touring ada di 746,8 juta on-the-road Jakarta,” ujar Kenny Wala, Product Specialist EMI.

Spesifikasi Canggih
Kenny menjelaskan All-New CX-8 dibuat dengan tiga konsep utama. Selain ingin menjadi kendaraan dengan keindahan desain Kodo Soul of Motion dan material berkualitas tinggi, kendaraan di segmen high SUV ini cocok untuk perjalanan jauh dengan konfigurasi tiga baris yang lega.

Bodinya memiliki dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm. Sumbu rodanya 2.930 mm. Untuk Indonesia, All-New CX-8 bermesin bensin 2.5-liter plus transmisi otomatis 6-percepatan.

“Bagasi dengan kursi berdiri tegak semua mampu memuat 2 tas golf medium atau satu baby stroller. Jika baris ketiga dilipat, bisa masuk empat tas golf seukuran 9,5 inchi,” papar Kenny.

Bodi gambotnya ditemani oleh pelek berukuran besar yaitu 19 inci. Kelengkapan standar antara lain Timing Adjustable Wiper with Rain Sensor, LED with Auto Leveling Head Lamp, Day-time Running Light, LED Fog Lamp, LED Rear Combination Lamp, layar sentuh 8 inchi yang bisa terkoneksi smartphone, pendingin udara 3 zona.

Ada lagi Lumbar Support Seat untuk pengemudi, Immobilizer, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Dynamic Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, Emergency Stop Signal, G-Vectoring Control, sensor parkir depan maupun belakang. Tak berhenti sampai di situ, fitur yang ada di kedua varian masih ditambahkan lagi dengan airbag di depan dan samping, ISOFIX, Side Impact Door Beams, Collapsible Steering Shaft plus Injury-Minimizing Brake Pedal, Neck Injury Mitigation Front Seat, SKYACTIV-Body.

Interior kulit juga meliputi kabin keduanya, termasuk pada bagian jok kursi. Hanya saja, tipe Touring lebih mewah dengan Nappa Leather dan baris keduanya bermodel Captain Seat.

Tipe teratas juga makin mewah dengan keistimewaan-keistimewaan semisal 10 pengeras suara BOSE (tipe Elite hanya 6 pengeras suara merek lain), juga fitur keselamatan lebih canggih dari i-ACTIVSENSE semisal Adaptive LED Headlight, Blind Spot Monitoring plus Rear Cross Traffic Alerts, Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist System, Smart City Brake Support, Pedestrian Brake dan Driver Attention Alerts. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support