Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

10 Pilihan Jas Hujan Motor, Perlengkapan Penting Berkendara saat Hujan

Panduan Pembeli

10 Pilihan Jas Hujan Motor, Perlengkapan Penting Berkendara saat Hujan

Hujan adalah salah satu hal terbesar yang dihindari bagi para pengendara motor. Berkendara di bawah guyuran air hujan dapat menjadi pengalaman yang sulit dan berbahaya jika tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang tepat. 

Di antara berbagai pilihan perlengkapan yang bisa Anda pertimbangkan, jas hujan adalah salah satu yang paling penting. Selain itu, ada juga beberapa perlengkapan lain yang dapat membantu Anda tetap kering dan aman saat berkendara di bawah hujan. 

Artikel ini akan membahas beberapa pilihan jas hujan motor yang tersedia di beberapa e-commerce serta perlengkapan pendukung yang penting.

Pilihan Jas Hujan yang Tetap Stylish 

Alpinestars

Jas hujan pertama merk Alpinestar, produsen apparel asal Italia ini memiliki produk jas hujan dengan nama Hurricane Black rain suit.

Jas hujan ini terdiri dari  satu bagian seperti baju balap, serta dilengkapi dengan resleting sehingga mudah untuk dikenakan atau dicopot. Dan di dalam paket penjualannya sudah dilengkapi tas untuk penyimpanannya saat tidak dipakai.

Menggunakan bahan dari poly-nylon yang 100% tahan air dan ringan, semua bagian jahitan ditempel secara khusus untuk mencegah kebocoran. 

Memiliki fitur velcro pada bagian lengan serta bahan reflektif, resleting di bagian betis yang dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh penggunanya.

Jas hujan Alpinestars ini dibanderol seharga Rp2,2 juta, tersedia dua warna yaitu hitam dan kombinasi kuning serta hitam.

Yellow Corn

Untuk bikers yang menyukai apparel pasti tidak asing dengan merek ini karena merek ini terkenal dengan jaket, sarung tangan dan perlengkapan berkendara lainnya yaitu Yellow Corn.

Yellow Corn memiliki jas hujan yang terdiri dari dua bagian yaitu atasan dan bawahan. Memiliki 3 varian warna merah, kuning dan hitam. Soal harga jas hujan ini ditawarkan seharga Rp1,8 juta.

Givi

Merek yang terkenal dengan box motor ini juga memiliki jas hujan yang bisa masuk kedalam rekomendasi Anda apalagi untuk yang mencari jas hujan dengan motif tidak biasa.

Karena jas hujan ini bermotif kamuflase perpaduan warna abu-abu, putih dan hitam. Terdiri dari dua bagian juga yaitu jaket dan celana.

Givi menamakan jas hujan ini dengan Rider Tech rain suit camo, dijual seharga Rp1,3 jutaan ini memiliki bahan yang tentunya tahan air, elastis, tersedia tudung, velcro dan bahan yang reflective yang bisa memantulkan cahaya saat terkena sinar lampu.

RS Taichi

Jas hujan selanjutnya dari produsen apparel terkenal asal Jepang yaitu RS Taichi, merek ini memiliki banyak pilihan jas hujan salah satunya ini bernama Ultimate Rainbuster.

Ultimate Rainbuster menggunakan bahan luar nylon yang mampu menahan air dan bagian dalamnya menggunakan polyester yang ringan.

Soal ukuran, jas hujan yang dijual seharga Rp1,3 juta ini tersedia mulai dari ukuran M-XXL.

Scoyco

Merek Scoyco hadir dengan jas hujan berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan polyester dan nylon. Jas hujan ini tersedia dalam ukuran M, L, XL, dan 2XL serta dilengkapi dengan fitur waterproof, breathable, dan reflective panels untuk meningkatkan keamanan pengendara. Harga yang ditawarkan berkisar Rp700 ribu dan tersedia dua pilihan warna yaitu hitam dan hitam strip hijau.

Eiger

Jas hujan Eiger Riding Rexon Rainsuit terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan air yaitu Polyester Waterproof PVC Coating. Didesain dalam bentuk dua bagian (atas bawah), menjaga tubuh pengendara tetap kering dalam kondisi hujan deras. 

Eiger dikenal dengan kualitas produknya, dan jas hujan ini tidak terkecuali. Harga jas hujan ini dibanderol Rp600 ribuan dengan ukuran mulai dari S-XXL.

Motowolf

Jas hujan Motowolf memiliki kualitas baik dengan material PU yang kuat. Mantel ini punya fitur-fitur modern seperti lampu LED di bagian depan dan belakang, serta reflektor untuk meningkatkan keamanan pengendara. Harga yang kompetitif yaitu Rp550 ribu membuatnya menjadi pilihan menarik.

Avtech

Jas hujan Moluccas dari Avtech terbuat dari bahan taslan waterproof yang kuat. Teknologi seam sealing digunakan untuk mencegah air hujan tembus dari jahitan. 

Tersedia dalam berbagai warna seperti hitam, merah, cokelat, biru muda, navy, abu-abu serta Ungu dan ukuran mulai dari M sampai XXL, jas hujan ini menawarkan perlindungan yang andal dengan harga mulai dari Rp450 ribuan.

Respiro

Respiro merupakan merek lokal yang menawarkan jas hujan yang tahan air dan nyaman untuk digunakan dalam berbagai kondisi cuaca. 

Tersedia dalam beragam warna seperti Hijau, Kuning, Orange, Navy, Maroon, Hitam, Turqoise dan ukuran mulai dari M sampai XXL.

Jas hujan Respiro Challenger memiliki harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk pengendara motor yang mencari perlindungan berkualitas tanpa menguras kantong. Karena harganya berkisar di Rp350 ribuan

Axio

Rekomendasi jas hujan terakhir ada Axio memiliki berbagai fitur menarik seperti 100% waterproof, bahan Taslan Waterproof, dan desain reflective yang meningkatkan keamanan saat berkendara di malam hari. Dengan harga yang terjangkau yaitu Rp250 ribu, jas hujan Axio merupakan pilihan yang layak untuk perlindungan Anda karena memiliki ukuran dari M sampai XXXL.

Perlengkapan Pendukung untuk Berkendara Saat Hujan

Cover Sepatu

Salah satu yang pertama kali basah saat hujan adalah sepatu Anda. Untuk melindungi kaki dan sepatu Anda dari genangan air dan hujan, Anda bisa mempertimbangkan membeli cover sepatu. 

Mereka akan membantu menjaga sepatu Anda tetap kering dan nyaman serta lebih aman dibanding menggunakan sandal.

Cover Tas

Jika Anda sering membawa tas saat berkendara motor, maka memiliki cover tas hujan adalah suatu keharusan. 

Cover ini akan melindungi isi tas Anda dari kelembaban dan air hujan yang mungkin merembes masuk. sebab banyak orang saat membeli jas hujan memilih ukuran yang pas dengan badannya tetapi tidak memikirkan saat dia memakai tas didalam jas hujannya.

Anti Fog untuk Helm: Hujan seringkali dapat menyebabkan kaca atau visor helm menjadi berkabut. Anti fog adalah solusi yang bagus untuk mengatasi masalah ini. 

Produk ini akan membantu menjaga visibilitas Anda selama berkendara dalam cuaca hujan.

Tips Memilih Jas Hujan yang Tepat

Saat memilih jas hujan untuk berkendara motor, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan agar Anda dapat tetap kering dan aman.

Jangan Pilih Jenis Ponco

Hindari memilih jas hujan berjenis ponco. Sebaiknya pilih model jas dan celana terpisah. 

Ini akan memberikan perlindungan yang lebih baik dan memungkinkan Anda untuk lebih fleksibel saat berkendara.

Pilih Ukuran yang Lebih Besar

Pilih jas hujan yang memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran pakaian Anda biasanya. 

Ini akan memberikan ruang ekstra untuk pakaian serta tas di bawahnya dan memastikan kenyamanan selama berkendara.

Pilih Warna Cerah dan Bahan Reflektif

Warna cerah, seperti oranye atau kuning, akan membuat Anda lebih terlihat dalam cuaca buruk. 

Selain itu, pastikan jas hujan Anda memiliki bahan reflektif. Ini akan membantu pengemudi lain untuk melihat Anda dengan lebih baik, terutama saat hujan turun dengan intensitas tinggi dan cahaya rendah.

Kesimpulan

Ingatlah untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan saat Anda berkendara di bawah hujan. 

Dengan perlengkapan yang sesuai, Anda dapat tetap kering, aman, dan merasa nyaman selama berkendara dalam cuaca yang kurang bersahabat.

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang