10 Mobil yang Meluncur di Tahun 2014

Berita Otomotif

10 Mobil yang Meluncur di Tahun 2014

JAKARTA - Pada tahun 2014 ini, para pabrikan mobil terus melakukan inovasi guna memberikan kendaraan terbaik kepada masyrakat dunia. Maka di tahun ini pula, beragam produsen otomotif dunia melakukan beberapa peluncuran beberapa kendaraan yang diharapkan mampu memberikan rasa baru kepada para pecinta otomotif dunia. Lantas, apa-apa saja mobil yang melakukan debutnya di tahun ini? Coba simak ulasannya.

 

All New Mazda2

Setelah beberapa lama, akhirnya Mazda menelurkan salah satu mobil andalannya yaitu All New Mazda2 hatchback. Mobil ini melakukan debutnya pertama kali di Jepang dan menggunakan platform yang sama dengan mobil konsep bernama Mazda Hazumi. Mobil ini pun telah diperkenalkan di Indonesia pada ajang IIMS 2014 lalu dan akan melakukan penjualan di tahun depan.

All New Mazda2 Sedan

Tidak hanya hatchbacknya, Mazda juga meluncurkan All New Mazda2 sedan. Bedanya, mobil ini tidak diluncurkan di Jepang melainkan di Thailand. All-new Mazda2 sedan sekilas tidak memiliki perbedaan dengan versi hatchbacknya, namun adanya bokong tambahan di bagian belakang diyakini memberikan fungsionalitas yang lebih ketimbang saudara kembarnya.

Volvo XC90

Hanya butuh waktu 47 jam untuk membuat Volvo XC90 terjual sebanyak 1.927 unit sejak pertama kali diperkenalkan. Jumlah ini pun membuat mobil yang duduk di kelas SUV ini habis terjual. Untuk pembelian selanjutnya, pelanggan harus menunggu sedikit lebih lama lain. Marketing, Sales and Customer Service Volvo Car Group Alain Visser mengatakan hal itu sudah bisa diprediksi setelah melihat antusiasme yang tinggi sejak mobil itu diperkenalkan sebelumnya.

Toyota Mirai

Baru beberapa bulan diperkenalkan dalam bentuk konsep, Toyota langsung menggebrak dengan memperkenalkan Toyota Mirai yang merupakan mobil dengan bahan bakar hydrogen. Mobil ini baru akan dijual pada tahun depan, dengan Jepang dan Amerika sebagai pasar pertamanya.

Mitsubishi Triton

Inilah mobil yang menjawab kebutuhan para pebisnis yang membutuhkan kendaraan tangguh, paraktis namun juga tampil klimis. Kesan pertama all-new Mitsubishi Triton adalah berotot, ramping dan dinamis berkat redesain di eksterior. ll-New Mitsubishi Triton 2015 tersedia pilihan varian Single Cab, Double Cab dan Club Cab dengan sokongan 3 mesin salah satu mesin baru yakni 2.4-liter MIVEC (diesel), 2.5-liter turbo diesel, dan 2.4-liter bensin dengan bantuan transmisi manual 6-speed dan otomatis 5-speed.

Honda N-Box Slash

Sesuai dengan namanya, ‘Box’, mobil mini ini memiliki bentuk mengotak. Namun, beberapa perbedaan telah dilakukan agar tampilannya menjadi lebih cantik. Total, akan ada 5 warna yang bisa dipilih oleh pelanggan Honda N-BOX SLASH. Sistem audio akan menjadi fitur paling diandalkan dari mobil ini. Maka adalah wajar jika Honda akan mengincar pasar anak muda dan pecinta audio untuk menjadikan mobil ini sebagai tunggannya.

Jaguar XE

Mobil sedan ini baru saja diperkenalkan ke dunia di London, Inggris September lalu. Didukung dengan mesin yang mampu melepas kekuatan hingga 340 HP. Jaguar menjanjikan bahwa model yang akan diproduksi di pabrik Jaguar Land Rover di Solihull ini akan mampu menampilkan konstruksi yang ringan dengan desain yang menawan tapi juga mengusung interior yang mewah.

Kia Rio

Tampilannya kini semakin menawan dengan tambahan tiger nose grill yang telah mengalami sedikit perubahan untuk meningkatkan karakter sportynya. Mobil ini pun telah mendapatkan sedikit ubahan pada bagian fitur huburan yang kini dilengkapi dengan  DAB radio digital terbaru dan generasi anyar Kia AVN (navigasi audio-video) yang terintegrasi dengan layar 7.0 inci dan diklaim memproses data rute lebih cepat. Empat ventilasi AC dibingkai oleh krom agar memberikan efek terang.

Hyundai i30 Turbo

Hyundai i30 Turbo merupakan penambahan line up dari Hyundai i30 yang diluncurkan pada bulan Desember 2014. Mobil ini memiliki mesin yang lebih brutal dibanding dengan saudaranya sesama i30. Mobil ini dilengkapi dengan  mesin berkapasitas 1.600 cc turbo memproduksi tenaga hingga 186 PS, mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 8 detik dan mencapai kecepatan maksimal 218 km/jam.

BMW M6

Jika dilihat sepintas, tampilannya memang tidak terlalu banyak mengalami pengubahan. Namun BMW mengklaim bahwa mobil yang diluncurkan pada 12 Desember ini telah mengalami improvement pada lampu utama LED, intake udara yang lebih besar demi melancarkan udara untuk mendinginkan ruang mesin.  BMW juga mengklaim bahwa BMW M6 Series memiliki efisiensi bahan bakar lebih maksimal. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual