New Toyota Sienta, Inikah Adik Toyota Avanza?

Mobil Baru

New Toyota Sienta, Inikah Adik Toyota Avanza?

TOKYO – DI Indonesia International Motor Show 2014, kita telah melihat wujud dari Daihatsu UFC-3. Model tersebut mendekati model produksinya.

Isunya, Daihatsu UFC-3 akan menjadi adik bagi Xenia, dan akan menjadi proyek kembar seperti Xenia-Avanza dan Terios-Rush.

Kini di Jepang, all-new  Toyota Sienta 2016 diluncurkan. Desainnya mirip dengan konsep UFC-3.

Kemunculannya ini guna mengubah pandangan orang-orang terhadap minibus fungsional namun membosankan dan bagus untuk mobilitas, tapi tidak lebih dari itu. 

Model ini dibuat dengan desain berbeda, namun tetap pantas untuk menjadikannya sebagai mobil keluarga yang bisa digunakan untuk berlibur dann mengantar anak sekolah.

Untuk eksterior, Toyota memang membuat mobil ini tampil agresif. Desain baru pada bumper berhasil membuat mobil tampak lebih lebar dan ceper. Headlamp yang meruncing juga menjadikan mobil ini tampil lebih fituristik. Untuk warna, Toyota menyiapkan 8 warna pilihan.

Untuk interiornya, fungsionalitas masih dipertahankan namun dengan kenyamanan lebih apik. Panel dibuat sederhana namun tetap ergonomis. Sebuah layar TFT LCD berukuran 4.2 inch disematkan (khusus tipe G dan X Hybrid).

Guna memudahhkan akses keluar masuk, Toyota membekali new Sienta dengan sliding door. Tampilan Sienta juga bisa diubah sesuai kebutuhan mulai dari 7-seater, 6-seater dan 5-seater (untuk kursi roda). Kursi baris ketiga dibuat lebih lega agar tetap nyaman digunakan oleh orang dewasa sekalipun.

Sienta Hybrid dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dan sanggup menempuh jarak sejauh 27,2 km/liter dengan tenaga 74 hp. Dengan hasil tersebut, maka mobil ini bisa memenuhi persyaratan untuk mendapat pengurangan pajak atas kendaraan ramah lingkungan.

Sementara non-hybrid menghabiskan seliter bensin untuk menempuh 20,6 km. Sienta diperkuat oleh mesin bensin 1.5-liter.

Harga Sienta 2016 dari 1,689,709 yen atau sekitar Rp 185 juta. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support