Kumpulan Fitur Unggulan All New Honda Civic RS

Mobil Baru

Kumpulan Fitur Unggulan All New Honda Civic RS

JAKARTA  - All New Honda Civic RS versi sedan resmi dipasarkan di Indonesia dengan membawa serangkaian ubahan serta memiliki ragam fitur unggulan yang belum terdapat pada generasi sebelumnya.

All New Honda Civic RS yang diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada, Kamis (28/10/2021) kemarin, merupakan generasi ke-11. Hanya ada satu tipe yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia. Harganya tembus setengah miliar atau tepatnya Rp567 juta on the road (OTR) Jakarta.

Harga yang ditawarkan memang terbilang cukup tinggi, hal ini wajar mengingat All New Civic RS telah mendapat pengembangan khusus yang membuatnya tampil lebih sporty dalam hal desain serta dibekali beberapa fitur unggulan. Sehingga memiliki cita rasa berkelas.

“All New Honda Civic RS merupakan sebuah sedan sporty berteknologi tinggi yang kini hadir dengan lebih banyak fitur canggih dan pertama di kelasnya. Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern dan aktif dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru," ungkap Yusak Billy selalu Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Lantas apa saja fitur unggulan dari All New Honda Civic RS? Berikut ini uraian singkatnya.

Smart Key Card

Smart Key Card hadir sebagai pengganti kunci konvensional dan remote control.

Dijelaskan oleh Billy, Smart Key Card berbentuk kartu, ukurannya tidak terlalu tebal. Dengan alat tersebut, memungkinkan pengemudi mobil mengakses fitur One Push Ignition System, Smart Entry System dan Walk-Away Auto Lock tanpa perlu mengeluarkan anak kunci, cukup menaruhnya di saku atau dompet.

Walk Away Auto Lock 

Pintu mobil akan mengunci secara otomatis ketika pengendara berjalan menjauhi mobil sekira 1,5 meter. 

Rear Seat Reminder

Fitur Rear Seat Reminder berfungsi sebagai pengingat bagi pengemudi apabila ada objek atau barang yang tertinggal di bangku baris kedua.

Interactive TFT Meter Cluster

Instrumen cluster All New Honda Civic RS kini hadir dengan tampilan full digital, didukung oleh layar berukuran sebesar 10,2 inci.

Berbagai informasi penting bagi pengemudi akan ditampilkan dalam fitur tersebut, seperti sistem navigasi, rear seat reminder, hingga aktivitas lampu kendaraan mulai dari headlight, blinker hazard, dan brake.

Pengendara pun bisa merubah tampilan tachometer dan speedometer dalam dua pilihan, round display atau bar graph display sesuai keinginan.

Honda Sensing

Sama seperti Accord, Odyssey, CR-V dan All New BR-V, Honda Civic generasi terbaru juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan canggih bernama Honda Sensing.

Honda Sensing pada All New Honda Civic RS meliputi, Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Masing-masing fitur keselamatan tersebut punya fungsi yang berbeda-beda untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi maupun penumpang selama dalam perjalanan

Di samping Honda Sensing, ada pula fitur keselamatan standar, seperti 6 Airbags, pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Emergency Stop Signal dan masih banyak lagi.

"Dengan dilengkapi berbagai pembaharuan dan teknologi Honda Sensing yang sudah semakin lengkap, All New Honda Civic RS akan memberikan value for money tinggi bagi konsumen di Indonesia,” tandas Billy. [Ses]




Berita Utama


Komentar