Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Makin Canggih, Harga All New Toyota Voxy di Indonesia Naik Rp47 Juta-an

Mobil Baru

Makin Canggih, Harga All New Toyota Voxy di Indonesia Naik Rp47 Juta-an

JAKARTA - All New Toyota Voxy yang makin canggih meluncur di Indonesia. Harga naik Rp47 juta-an, bahkan lebih untuk opsi warna spesial.

Voxy generasi keempat resmi diperkenalkan secara virtual di Tanah Air pada Kamis (17/2/2022). Perubahannya signifikan mulai dari platform, mesin, desain, dimensi, teknologi, fitur.

Misalnya penggunaan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) ditambah teknologi bantuan pengemudian aktif Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0) pada multi purpose vehicle (MPV) yang pertama kali hadir di negeri ini pada 2017.

Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan ubahan-ubahan pada All New Voxy disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan maupun zaman. Termasuk tuntutan pengetatan emisi gas buang serta pandemi Covid-19.

“(Tuntutan dipenuhi) bukan hanya lewat desain baru dan peningkatan performa melalui TNGA, tapi juga fitur canggih serta fungsi-fungsi keselamatan terdepan. Salah satunya TSS 3.0,” ucap Matsuda.

Dari sisi desain, perubahan paling kentara terdapat pada fascia depan lewat ubahan pada bentuk lampu depan yang menyatu dengan gril berbentuk lebih agresif. Lampu depan bukan lagi terlihat ‘kembar’ tapi satu dengan kesan lebih menyipit.

Bemper depan All New Voxy pun terkesan lebih galak dan macho dengan bentuk lebih 'menganga' dan diberi sedikit aksen kromium pada tepiannya.

Di sisi samping, terdapat ban dengan pelek 17 inci berdesain anyar menyerupai turbin pesawat dibalut kombinasi warna kromium plus abu-abu.

Pada bagian buritan, terdapat lampu kombinasi berdesain baru yang membentang dari kiri ke kanan.

All New Voxy juga menjadi makin lebar. Dimensi panjang x lebar x tingginya sekarang 4.695 mm, 1.730 mm, 1.855 mm dengan wheelbase 2.850 mm.

Dua fitur hilang yakni Sunroof maupun Side Sliding Chair pada baris kedua. Namun, sebagai gantinya, diberikan fitur-fitur baru yang lebih mentereng.

Sebagai awal, terdapat 7 Inch TFT LCD MID with Head-Up Display, Seamless Steering Switch with TSS Button, 9 Inch Head Unit, 11,6 Inch Roof Rear Seat Entertainment, Dual Sliding Door with Kick Sensor, Dashing Power Back Door with Side Button.

Lalu, diberikan lagi Wireless Charger, 6 USB Port, Integrated Air Purifier.

Pada sektor keamanan dan keselamatan, ada penambahan Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Panoramic View Monitor, Complete SRS Airbag, juga Heater Function pada kaca spion yang sebelumnya sudah punya Blind Spot Monitor.

Suguhan paling canggih ialah TSS 3.0 berisikan Pre-Collision System, Lane Tracing Assist, Dynamic Radar Cruise Control, dan Automatic High Beam.

Dapur pacu All New Voxy diganti dengan mesin baru 2.0-liter yang tenaga maksimalnya bertambah menjadi 168 hp dengan torsi 202 Nm. Namun, efisiensi bahan bakar diklaim lebih baik, dari sebelumnya 1 liter untuk 13 km (1:13) menjadi 1 liter untuk 15 km (1:15).

All New Voxy terdiri dari satu tipe saja, 2.0 CVT. Harga on the road (OTR) Jakartanya Rp558,2 juta atau naik Rp47,35 juta dibanding model generasi terdahulu Rp510,85 juta OTR Jakarta.

“Ada premium colour (warna premium) dan seperti biasanya, harganya bertambah sedikit,” ujar Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy.

Adapun harga All New Voxy dengan warna spesial Rp561,2 juta OTR Jakarta. Harganya bertambah Rp50,35 juta dibanding Voxy lawas. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang