Wuling Formo S, MPV Murah Baru Seharga Rp130 Jutaan

Mobil Baru

Wuling Formo S, MPV Murah Baru Seharga Rp130 Jutaan

JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) tambah varian Formo yang tak hanya bisa digunakan untuk usaha, tapi juga keluarga. Namanya adalah Formo S.

Formo pertama kali hadir di Indonesia pada November 2018. Berbeda dengan dua MPV lain, yakni Confero dan Cortez, Formo fokus mengincar pasar kendaraan niaga atau taksi online lewat varian blind van maupun minibusnya.

Kini, tiga tahun kemudian, merek mobil asal China tersebut memperkenalkan Formo S. Konsepnya sendiri adalah kendaraan yang tak hanya untuk tujuan komersial, tapi juga bagi aktivitas keluarga.

Wuling Formo S

“Kali ini, kami membawakan Formo S sebagai kendaraan yang memberikan kenyamanan bagi keluarga maupun mendukung usaha konsumen,” ucap Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling Indonesia Michael Budihardja dalam keterangan resmi pada Jumat (22/10/2021).

“Kami berharap kendaraan ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari kendaraan pertamanya serta menjadi ‘Andalan Keluarga dan Usaha’ untuk menuju kehidupan lebih baik,” lanjut dia.

Wuling Formo S Lima Penumpang dan Delapan Penumpang

Formo S terbagi menjadi dua tipe. Tipe lima penumpang ditujukan bagi yang ingin mendayagunakan MPV ini untuk mengangkut penumpang maupun mendukung logistik kegiatan usaha.

Wuling Formo S 5 Seaters

Ada lagi tipe delapan penumpang bagi yang benar-benar akan fokus menggunakannya untuk mengangkut orang.

Fitur-fitur Formo S, ialah Electric Power Steering, Multi Information Display (MID), Electric Power Window, maupun Head Unit dengan radio serta konektivitas USB.

Wuling Formo S 8 Seaters

Untuk keamanan dan keselamatan, terdapat sabuk pengaman hingga baris ketiga dan Child-lock Safety Door.

Dapur pacu Formo S masih didukung mesin bensin 1.2-liter. Daya puncaknya tetap 77,5 hp, dengan torsi maksimal 110 Nm yang didistribusikan ke dua roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan.

Harga Promo Wuling Formo S

Banderol on the road (OTR) Jakarta Formo S, pada masa normal, ialah Rp150 jutaan. Tepatnya adalah Rp150,8 juta bagi tipe lima penumpang dan Rp155,8 juta untuk tipe delapan penumpang.

Namun, pada awal peluncurannya, Wuling memberikan subsidi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen.

Berikut harga OTR Jakarta Formo S selama promo tersebut:

  • Formo S Lima Penumpang Rp134,8 juta
  • Formo S Delapan Penumpang Rp139,8 juta.

Tidak disebutkan, sampai kapan promo ini berlangsung. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar