All New Land Cruiser Resmi Rilis di Indonesia, Harganya Rp2 Miliaran

Mobil Baru

All New Land Cruiser Resmi Rilis di Indonesia, Harganya Rp2 Miliaran

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kejutan awal tahun dengan meluncurkan dua sport utility vehicle (SUV) terbaru, satu di antaranya masuk kategori premium yaitu All New Land Cruiser. Harganya tembus Rp2 miliaran. 

Land Cruiser generasi terbaru atau bisa juga disebut Land Cruiser 300 hadir dengan serangkaian ubahan yang meliputi bagian eksteior dan interior, sehingga membuatnya tampil lebih tangguh dan modern. 

Pada bagian eksterior, bumper belakang, depan, gril, dan lampu All New Land Cruiser tampil dengan desain baru. Di tambah emblem 70th Anniversary pada sisi samping-belakang bodi. Emblem tersebut dipasangkan dalam rangka memperigati ulang tahun Land Cruiser ke-70 di 2021. 

Peluncuran All New Land Cruiser

 

Masuk ke bagian kabin, disematkan material berkualitas yang memancarkan aura mewah. Kemudian ada juga berbagai fitur pendukung yang bisa menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang selama berkendara, seperti New Digital Video, Recorder, New Wireless Charger, New Rear Seat Entertainment, Electronic Parking, Brake with Brake Hold, dan lainnya. 

Serangkaian fitur keamanan berkendara juga dipasangkan oleh Toyota ke model terbarunya itu. Mulai dari Anti-lock Braking, System Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC).

Ada pula Toyota Safety Sense (TSS) yang merupakan fitur keselamatan canggih seperti PreCollision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Untuk urusan performa, All New Land Cruiser mengandalkan mesin V6D-turbo berkapasitas 3.346 cc yang diklaim sanggup mengeluarkan tenaga maksimal 300 hp pada 4.000 rpm dan torsi 700 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 10-kecepatan. 

All New Land Cruiser diniagakan dalam dua varian yaitu VX-R dan GR-S.

“All New Land Cruiser hadir dengan tipe VX-R harga OTR Jakarta Rp2,327,8 miliar, sementara GR-S Rp2,378,8 miliar. Untuk warna premium nambah sekitar Rp3 juta,” ungkap Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT TAM. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Ratih Paramitha

Ratih Paramitha

Mulai meniti karir menjadi Jurnalis sejak 2013 di Sinar Harapan kemudian di Jawa Pos Koran (2015-2021). Ber-elemen air, nggak bisa nolak kalau diajak ke pantai. Meski otomotif selalu identik dengan laki-laki, tetapi bukan berarti perempuan tak perlu mempelajarinya.


Berita Utama


Komentar