Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yokohama Luncurkan Ban Berteknologi Minyak Kulit Jeruk

Berita Otomotif

Yokohama Luncurkan Ban Berteknologi Minyak Kulit Jeruk

JAKARTA – Yokohama meluncurkan ban seri BluEarth terbaru dengan menggunakan teknologi minyak kulit jeruk.

Generasi terbaru dari BluEarth ini merupakan pengganti dari seri sebelumnya yakni AE. Si karet bundar buatan Jepang tersebut menggunakan standar global dengan teknologi ekstrak kulit jeruk yang diklaim mampu meningkatkan daya cengkeram terutama dalam kondisi basah.

Digolongkan dalam seri BluEarth, produk terbaru dari Yokohama ini diyakini ramah lingkungan dan memiliki daya tahan tinggi. Desain tapak ban Yokohama BluEarth-ES ES32 memberikan kenyaman penggunanya dalam hal meredam kebisingan.

“Fitur yang kami tawarkan pada produk terbaru ini, memiliki daya cengkeram yang baik dalah kondisi kering maupun basah. Teknologi kami memastikan usia pakai lebih lama sekaligus mendongkrak efisiensi bahan bakar,” ujar Eka Satria selaku Deputy Manager PT YHI Indonesia.

Yokohama BluEarth-ES ES32, dikatakan menggunakan komponen compound nano Blend yang merupakan campuran polimer dan mikro silika khas Yokohama. Penggunaan ekstrak kulit jeruk membuat ban lebih lentur dan menghasilkan area kontak yang optimal.

“Kami bekerja sama dengan Exxon untuk penggunaan minyak kulit jeruk. Ini membuat ban ini lebih ramah lingkungan karena mengurangi penggunaan minyak bumi,” jelas Eka di Jakarta (23/08/2017).

Ban yang diproduksi di Jepang ini baru akan masuk ke Indonesia November-Desember mendatang. Adapun produk terbaru tersebut tersedia dalam 73 ukuran mulai dari 175/70 R13 82T hingga 235/40 R18 95W XL. Di Tanah Air, si karet bundar tersebut dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 800 ribuan hingga Rp 2 jutaan. [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang