Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yang Baru dari All-New Mazda MX-5 2015

Mobil Baru

Yang Baru dari All-New Mazda MX-5 2015

BARCELONA - Diluncurkan secara serentak di 3 benua sekaligus, menunjukkan pentingnya All-New Mazda MX-5 bagi Mazda. Ya, mobil yang sudah dijual sejak 25 tahun ini memang masih memegang rekor dunia dari Guiness Book of Records untuk penjualan mobil sport 2 kursi yang paling banyak di dunia.

Dari sisi desain bisa dibilang Mazda mulai keluar dari pakem Mazda MX-5 sebelumnya. Sebab, Mazda sudah melengkapinya dengan tampilan yang lebih berani jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Sekilas mata, kita bisa melihat tampilan desain dari desain Kodo-Soul of Motion yang menjadi andalan Mazda pada grille-nya.

Tampilannya menjadi lebih apik dengan disematkannya lampu depan yang kini sudah lengkapi dengan lampu LED. Mobil juga dibuat lebih lebar dan lebih rendah dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan demikian diharapkan handling kendaraan menjadi lebih stabil.

Sasis baru yang digunakan merupakan hasil dari teknologi Skyactiv. Akibatnya luar biasa, karena Mazda berhasil mengurangi bobot kendaraan hingga 100 kg dari sebelumnya 1.100 kg. Angka ini menjadikan All New Mazda MX-5 memiliki bobot yang nyaris sama dengan generasi pertama di tahun 1989 yang memiliki bobot 940 KG.

Sementara itu untuk faktor mesin, Mazda melengkapi mobil ini dengan mesin SkyActiv berkapasitas 1,5 liter dan 2,0 liter. Mesin ini berkewajiban untuk meluncurkan tenaga hingga 131hp to 166hp yang dialirkan melalui transmisi manual 6 percepatan sementara untuk transmisi otomatisnya masih merupakan optional. Sementara itu untuk memudahkanpengereman, Mazda juga sudah meng-upgrade rem yang dipergunakan.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang