Yamaha YZF-R25 Juara di Kelas 250 cc

Berita Otomotif

Yamaha YZF-R25 Juara di Kelas 250 cc

SENTUL - Meski merupakan pemain baru, Yamaha langsung menunjukkan tajinya. Performa Yamaha YZF-R25 kian terlihat kehandalannya di lintasan Sentul. 

Hasilnya menakjubkan menguasai podium Seri 1 Kejuaraan Nasional Balap Motor Sport 2015 di kelas Sport 250 cc  yang digelar akhir pekan lalu.

Tiga pebalap Yamaha yang menggeber YZF-R25 finis di peringkat satu sampai tiga yakni Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP), Irwan Ardiyansyah (Yamaha Nissin KYT FDR), Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera).

Hendriansyah memenangi seri pertama ini setelah dalam 10 lap mencatat waktu tercepat 16 menit 19,185 detik. Menyusul Irwan Ardiansyah dan Wilman Hammer masing-masing terpaut tipis 0,031 detik dan 0,068 detik dengan Hendriansyah.

Dengan persiapan yang singkat menjelang Kejurnas, ini adalah  hasil yang sempurna yang diperoleh tiga rider Yamaha. 

”Persiapannya cukup mepet menjelang hari H, namun untungnya setingan motor langsung dapat, setingan ECU juga makin bagus dibandingkan saat saya pakai di Sunday Race R Cup Series (28 Maret 2015 lalu). Tiga kali latihan di hari Jumat hasilnya baik, lanjut sampai race bisa menang. Performa dan handling bagus, motor nyaman serta adaptasi setting saya bisa cepat di sirkuit yang sudah paham banget. R25 top banget,” beber Hendriansyah.

”Keunggulan R25 makin diakui tidak hanya secara marketing namun juga di motorsport. Sinergi ini tepat mengangkat predikatnya sebagai motor kualitas nomor satu di kelas 250 cc. Yamaha pun akan terus merangkul pebalap dan konsumen untuk tampil bersama R25 di berbagai event seperti Track Day, R Day, Sunday Race R Cup Series, Kejurnas 250 cc dan Asia Road Racing Championship,” papar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. [Syu/Idr]

Hasil Seri 1 Kelas Kejurnas Sport 250 cc Kejuarnas Balap Motor Sport 2015 :

1.Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP) 16 menit 19,185 detik
2. Irwan Ardiyansyah (Yamaha Nissin KYT FDR) 16 menit 19,216 detik
3. Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera) 16 menit 19,284 detik
4. Ifos Alfa Rianda (Kawasaki Greentech) 16 menit 19,565 detik
5. Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube PRM) 16 menit 33,033 detik

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual