Yamaha WR250R Garuk Tanah Indonesia

Berita Otomotif

Yamaha WR250R Garuk Tanah Indonesia

TANGERANG SELATAN - Tanpa banyak omong, Yamaha Indonesia kembali menggebrak. Sebuah motor baru mereka perkenalkan, bukan motor bebek (cub), skuter atau sport, tapi motor trail bernama Yamaha WR250R yang mereka jual di angka Rp 93 juta (on-the-road Jakarta).

Kehadiran motor ini memang sudah tercium sejak lama. Karena di tahun 2014 Yamaha sudah memperlihatkan motor ini di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014.

Terang saja, karena sudah lama segmen motor trail tidak dilirik oleh pabrikan Jepang -- selain Kawasaki -- kehadiran motor trail Yamaha ini langsung menarik perhatian. Terlebih Yamaha WR250R adalah spesies yang bisa hidup di dua alam, off-road dan on-road.

Sebagai penggerak, hadir mesin 250 cc 4 tak, 4 katup, DOHC, 10.000 rpm single-cylinder. Mesin ini bisa mendapatkan rpm tinggi dengan katup titanium intake dan high lift cam.

Peak performance pun diperoleh karena berpendingin cairan (liquid cooled), ceramic-plated cylinder dan forged piston. Yamaha mengklaim mesinnya pun berakselerasi mengagumkan dan responsif.

Dengan mesin tadi, tenaga maksimum 22,6 kW pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 23,7 Nm pada 8.000 rpm bisa tercipta.

Klaim yang ditampilkan, WR250R adalah salah satu dari motor 250cc terkuat yang pernah dibuat Yamaha. Chassisnya super responsif, rangka utamanya terbuat dari alumunium ringan dan kuat, swingarm lincah, roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci, rem cakramnya wave-type. 

Namun, tidak seperti motor Yamaha lain, Yamaha WR250R belum akan dijual secara merata di seluruh Indonesia. Yamaha memilih untuk memasarkannya di JABODETABEK dan Bali untuk permulaan. Tapi tenang, Yamaha berjanji akan menyebar motor ini ke kota-kota besar lain. Medan, Surabaya dan Makassar sudah dalam bidikan mereka. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual