Yamaha Tricity 155 Mulai Rayu Indonesia

Berita Otomotif

Yamaha Tricity 155 Mulai Rayu Indonesia

JAKARTA – Yamaha Tricity 155 menjadi salah satu magnet di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang saat ini sedang berlangsung.

Itu karena Tricity bukanlah Skutik kebanyakan. Tricity hadir dengan sepasang roda di depan (Leaning Multi-Wheel (LMW) dan  satu roda di belakang.

Yamaha Motor sendiri mengenalkan Tricity pertama kali pada 2014 kepada dunia dengan mesin 125cc, dan pada Mei 2016 meluncurkan Tricity 155cc.

Tricity 155 dibekali mesin berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuaction (VVA). Blue Core membuat performa Tricity menjadi Efisien – Handal – Bertenaga. VVA bertugas menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran sehingga menghasilkan akselerasi yang sangat baik.

Desain Tricity 155 yang elegan dan modern menjadi daya tarik lain bagi para konsumen. Lampu LED, LCD speedometer + MID & Eco Indicator, bagasi besar, parking brake (pengunci rem, dan charger socket untuk mengisi baterai gadget pengendaranya, menjadi pemikat-pemikat tambahan.

Sensasi berkendara Tricity 155 dijamin berbeda dengan Skutik-skutik saat ini karena dua roda depan yang didukung oleh parallelogram link (mekanisme penyambung suspensi depan) dan suspensi teleskopik kantilever yang membentuk teknologi LMW Yamaha. Yamaha menyatakan konfigurasi tersebut akan membuat penunggangnya lebih nyaman, stabil dan lincah.

Model ini dilengkapi dengan ban belakang berukuran lebar 130/70-13M/C (63P), desain rangka baru lebih rigid dan kuat, suspensi depan dual twin tube (redaman lebih lembut dan empuk), posisi berkendara nyaman dengan ruang kaki dan dimensi jok luas.

Yamaha menyematkan sistem pengereman ABS dengan fungsi UBS (Unified Brake System).

”Hadirnya Tricity di Indonesia memberikan warna baru bagi dunia otomotif di kita. Di Eropa para konsumen sudah terbiasa dengan motor 3-roda ini, dan pada akhirnya para konsumen Indonesia akan merasakan sendiri sensasi mengendarai Tricity. Teknologi Leaning Multi-Wheel bakal membuat pemandangan beda dan menarik di jalanan Indonesia,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tricity 155 tersedia dalam tiga pilihan warna: Cyber Blue, Oxford Grey, dan Milky White. Namun harga Yamaha Tricity belum diumumkan. [Idr]

 

 

 

 

 

 

   



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual