Yamaha Recall WR250X dan WR250R

Berita Otomotif

Yamaha Recall WR250X dan WR250R

WASHINGTON - Produsen motor Yamaha terpaksa harus menarik (recall) motor segala medan mereka, WR250X dan WR250R. Motor-motor ini ditarik akibat potensi masalah pada kelistrikan.

Yamaha WR250X yang ditarik adalah motor model tahun 2008-2011 dan WR250R yang di recall adalah model tahun 2008-2015.

Jumlah yang kena recall pun tidak sedikit yakni mencapia 12.721 unit di Amerika Serikat. Belum diketahui apakah recall ini hanya akan terjadi di AS atau akan merembet ke pasar lain. Namun di Jepang, model yang ditarik karena masalah yang sama adalah Yamaha Majesty 250.

Menurut badan keselamatan jalan raya AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) potensi masalah terjadi di kelistrikan yang dikhawatirkan bisa menyebabkan hubungan arus pendek.

Hal ini akan menyebabkan baterai memberikan output listrik berlebuh atau kurang yang akan mempengaruhi sejumlah sistem termasuk fungsi speedometer dan pencahayaan dan dapat menyebabkan mesin sulit tiba-tiba mati. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual