Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yamaha Rebut Predikat Pabrikan Terbaik di MotoGP 2015

Berita Otomotif

Yamaha Rebut Predikat Pabrikan Terbaik di MotoGP 2015

PHILLIP ISLAND - Setelah mengamankan titel sebagai tim terbaik di MotoGP 2015, Yamaha kini juga dipastikan akan mendapat gelar sebagai manufaktur terbaik di MotoGP 2015. Ini adalah prestasi tersendiri bagi Yamaha.

Gelar tim terbaik 2015 sebelumnya direbut oleh Movistar Yamaha di Aragon. Kini, mereka juga dapat gelar manufaktur terbaik setelah Lorenzo merebut tempat kedua di MotoGP Australia akhir pekan lalu.

Sejauh ini, Yamaha telah mengumpulkan 362 poin berkat Jorge Lorenzo yang merebut 6 kemenangan dan dua kali finish di posisi kedua. Ada pula tambahan dari Rossi yang menyabet 4 kemenangan, satu kali posisi kedua dan dua kali di posisi ketiga.

Poin tambahan juga diberikan oleh rider Yamaha Tech 3 Bradley Smith yang mendapat posisi kedua di Misano.

Makin istimewa karena dua gelar itu didapat Yamaha ketika mereka tengah berulang tahun ke-60. Belum lagi, Yamaha juga berpeluang menempatkan pebalapnya sebagai pemenang MotoGP 2015 karena kandidat terkuatnya, Lorenzo dan Rossi adalah rider mereka.

Dengan begitu, Yamaha bisa merebut Triple Crown MotoGP untuk lima kali sejak kategori tim ditambahkan pada tahun 2002. Sebelumnya, Yamaha juga telah menjadi satu-satunya produsen yang mendapat Triple Crown tiga kali berturut-turut ketika Yamaha merajai kelas premier pada 2008-2010. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang