Yamaha R3 Kena Recall

Berita Otomotif

Yamaha R3 Kena Recall

WASHINGTON - Motor buatan Indonesia, Yamaha YZF-R3 kena recall di Amerika Serikat. Saudara dari Yamaha R25 itu dikabarnya memiliki masalah bawaan yang membuatnya harus ditarik.

Masalahnya di upper triple clamp yang bila dibiarkan dikhawatirkan bisa retak. Bila dibiarkan, dikhawatirkan pengendaranya akan mudah kehilangan kendali dan pada akhirnya mengalami kecelakaan.

Yamaha R3 yang kena recall adalah motor yang diproduksi antara 1 Januari 2015 sampai 31 Agustus 2015, merupakan sebuah rentang waktu besar untuk sebuah recall terbatas.

Nantinya, para pemilik Yamaha R3 akan dipanggil ke dealer-dealer resmi Yamaha di Amerika Serikat untuk mengganti komponen yang bermasalah secara gratis.

Hanya ada 16 unit Yamaha R3 yang terkena kampanye recall ini.

Yamaha R3 sendiri dilengkapi dengan mesin 2-silinder berkapasitas 320cc bertenaga 42 hp dan bertorsi 30 Nm. Tenaga itu lebih besar dari Yamaha R25 yang bertenaga 36 hp dan 23 Nm. Penggunaan mesin ini diyakini Yamaha mampu melegakan dahaga para pecinta motor sport terhadap perfoma.

Keduanya memiliki platform yang sama. Selain kubikasi mesin, hanya ada perbedaan kecil di beberapa bagian. Namun, tidak diketahui apakah Yamaha Indonesia akan melakukan recall serupa terhadap Yamaha R25 atau tidak. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual