Yamaha Pamerkan Teknologi VVA di IMOS 2016

Berita Otomotif

Yamaha Pamerkan Teknologi VVA di IMOS 2016

JAKARTA – Teknologi VVA pada Yamaha merupakan suatu terobosan untuk meningkatkan tenaga mesin namun menjaga pasokan bahan bakar tetap irit.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pertama kali menerapkan teknologi Variable Valve Actuating (VVA) pada Yamaha Nmax. Hal ini sukses membuat daya gedor mesin skuter matik berbodi gambot tersebut bertenaga namun tetap efisien.

YIMM pada pameran otomotif bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 memamerkan teknologi terbarunya itu. Melalui sebuah alat peraga, teknisi Yamaha dengan sabar menjelaskan setiap pengunjung yang ingin mengetahui kecanggihan teknologi tersebut. VVA sendiri merupakan teknologi pengatur bukaan kem yang baru beroperasi pada 6.000 rpm.

”Teknologi VVA yang terbaru dari Yamaha adalah inovasi solusi tepat bagi pemakai motor untuk mendapatkan torsi dan tenaga maksimum. Teknologi ini membuktikan kualitas kinerja Yamaha yang selalu menciptakan penemuan terbaru sebagai pionir dan memenuhi kebutuhan konsumen bagi penyempurnaan performa motor,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

Dengan menggunakan VVA, Yamaha Nmax mampu memuntahkan tenaga sebesar 14 hp pada 8.000 rpm. Kemudian untuk menggerakkan motor, torsi skuter matik tersebut sebesar 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Dengan bobot total 120 kg, Yamaha Nmax dianggap paling unggul di kelasnya.

Pada both Yamaha di IMOS, terlihat sebuah Yamaha Nmax terbelah beberapa bagiannya. Hal ini dimaksudkan guna memberikan kesempatan para pengunjung melihat cara kerja skuter bermesin 155 cc tersebut. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual