Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yamaha MX King Resmi Meluncur

Berita Otomotif

Yamaha MX King Resmi Meluncur

SENTUL - Setelah ramai dibicarakan akhirnya Yamaha benar-benar memperkenalkan Yamaha MX King 150 untuk para pecinta motor Indonesia. Harga motor ini adalah Rp 18,45 juta untuk Yamaha Jupiter MX 150 dan Rp 18,95 juta untuk Yamaha MX King 150.

Tahun 2015 ini Yamaha sepertinya tengah sangat bersemangat menggempur pasar motor Indonesia. Rangkaian peluncuran produk-produk baru Yamaha belum selesai meski mereka sudah memperkenalkan Mio M3, NMAX, WR250R dan All New Soul GT. Kini Yamaha MX King 150 diperkenalkan.

Dengan motto “King Of Street” MX King yang merupakan motor bebek kasta tertinggi milik Yamaha diklaim memiliki roh sport kencang dan lincah.

Ada beberapa keunggulan motor ini yang diklaim Yamaha mulai dari “King of Style”, “King of Performance”, “King of Technology” hingga “King of Agility”.

Keunggulan “King of Style” MX King adalah moped bergaya desain super sport bike dengan LED Position Light yang terinspirasi YZF-R1 dan LED Taillight desainnya terinspirasi YZF-R25.

“King of Performance” menggunakan mesin baru berkapasitas 150cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, single cylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston.

“King of Technology” mengingatkan pada New V-Ixion yang menyapa “Hi Bro” pada speedometer. MX King yang berjiwa lebih muda, mengakrabkan pengendaranya dengan sapaan “Hi buddy” yang muncul di speedometer. Inovasi itu disempurnakan dengan Odometer  dan dapat diisi dengan nama maksimal 6 karakter.

“King of Agility”, power dan kencangnya melaju di jalanan dengan kelincahannya. Lincahnya MX King karena desain frame baru yang ringan dan swing arm baru. 

Pengendara pun merasa makin “meraja di jalan” dengan sporty riding position yang dilengkapi suspensi mono shock di bagian belakang dan tilt able footstep yang membuat makin nyaman bermanuver dan cornering.

Fitur-fitur MX King memuaskan penggunanya yang memiliki jiwa “true rider”. Ditambah lagi, Yamaha menyempurnakan jejak langkahnya dengan ban belakang tubeles super lebar 120/70, terlebar di kelasnya. 

Dilengkapi desain velg baru ring 17 inchi dan double disk brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan dalam berkendara. Tiga warna MX King yaitu Speedy White, Drift Black, Red King.

”Di tahun ini MX  King 150 dan juga Jupiter MX 150 menjadi moped pertama Yamaha Indonesia yang model barunya meluncur. Kami tetap optimis segmen moped tetap ada konsumennya sendiri meskipun matik saat ini dominan," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. 

Motor ini, lanjutnya, merupakan motor yang cocok untuk kalangan muda yang menyukai moped kencang bergaya sporty.

MX King 150 dan Jupiter MX 150 diluncurkan di hari yang sama menandai lahirnya moped premium Yamaha yang baru. Desain dan spesifikasinya sama, namun ada 12 perbedaan antara MX King 150 dengan Jupiter MX 150. Bedanya hanya pada fitur dan warna. Jupiter MX 150 punya tiga warna Black Sniper, Red Corner, Racing Blue.

Untuk mesinnya, Yamaha MX King mengedepankan mesin 150 cc dengan 4 langkah berpendingin cairan, SOHC yang memiliki silinder tunggal. Mesin dengan perbandingan boreXstroke ini 57,0 X 58,7 mm ini memiliki perbandingan kompresi 10,4:1.

Daya maksimum yang bisa dihasilkan mesin ini adalah 11,3 kW pada 8500 rpm dengan torsi 13,8 kW di 7000 rpm. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang