Yamaha Lexi Bidik Pengemudi Ojek Online

Berita Otomotif

Yamaha Lexi Bidik Pengemudi Ojek Online

JAKARTA - Yamaha Lexi ternyata dihadirkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) salah satunya untuk membidik pengendara ojek online.

Yamaha Lexi menjadi bintang baru YIMM baru-baru ini. Produsen sepedamotor asal Jepang tersebut, mengenalkan Yamaha Lexi sebagai keluarga baru Maxi series, namun menggunakan kapasitas mesin lebih kecil. Motor ini telah disematkan berbagai fitur terkini sehingga bisa dibilang paling canggih di kelasnya.

Sebagai pendatang baru, Yamaha Lexi masuk ke dalam segmen yang cukup seksi di Tanah Air. Pabrikan berlambang Garpu Tala tersebut cukup percaya diri, penjualan produk terbarunya setidaknya menyamai pendahulunya yakni Nmax. Guna memuluskan rencananya Yamaha juga mengincar konsumen dari para pengendara ojek online.

"Kami menghadirkan Lexi sebagai keluarga baru Maxi series dengan harga lebih terjangkau. Kami mendesain motor ini agar lebih praktis dan serbaguna. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan para pengendara taxi driver atau ojek online," ujar Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM di Jakarta seusai peluncuran Lexi (26/01/2018).

Menyandang status sebagai skutik premium, kemudian dengan sengaja menyasar pasar ojek online, akan merusak image Yamaha Lexi. Menanggapi hal tersebut, Edy Ang selaku Deputy General Manager Marketing PT YIMM menyangkal kemungkinan di atas.

"Saya rasa tidak yah, contohnya Nmax yang kini digunakan berbagai kalangan maupun golongan. Selain itu Lexi juga fokus pada konsumen yang mau naik kelas dari mio namun dengan harga lebih terjangkau, apalagi bodi Lexi mirip dengan Nmax dan Aerox 155," jelas Edy.

Yamaha Lexi dikatakan cocok untuk pengendara ojek online, karena memiliki konfigurasi jok yang cukup panjang. Hal ini membuat penumpang khususnya wanita merasa lebih nyaman.

"Si Sexy Lexi ini sangat cocok untuk taksi driver. Joknya yang panjang jadi penumpang wanita tidak perlu risih, karena duduknya tidak perlu berdekatan dengan pengendara," kata Dyon di kesempatan yang sama. [Dew/Ari]

 

 

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support