Yamaha Jualan Motor Senilai Rp 56 Triliun

Berita Otomotif

Yamaha Jualan Motor Senilai Rp 56 Triliun

IWATA - Meski belum bisa mengalahkan Honda di Indonesia, Yamaha tetap gembira. Sebab setengah tahun pertama 2015 Yamaha telah untung 518,2 miliar yen atau sekitar Rp 56,38 triliun dari penjualan motor mereka di seluruh dunia.

Keuntungan yang didapat oleh Yamaha ini terhitung meningkat 7,6 persen. Karena di periode yang sama tahun lalu penjualan bersih mereka hanya 368 miliar yen saja.

Dari angka itu, pendapatan operasional Yamaha dari bisnis sepeda motor adalah 18,6 miliar yen, naik 65,8 persen dibanding 7,4 miliar yen yang didapat tahun lalu.

Jumlah motor yang dijual juga meningkat di berbagai belahan dunia. Penjualan di Amerika Utara dan Eropa meningkat masing-masing 28 persen dan 14 persen. Pasar negara berkembang seperti Vietnam dan Filipina juga meningkat.

Hanya saja penjualan di Indonesia dan Brasil cenderung menurun.

Bila dihitung dari bisnis sepeda motor, kelautan, produk industri dan teknologi dan produk lain, Yamaha mampu melakukan penjualan bersih hingga 821,1 miliar yen, naik 8,6 persen atau 65,1 miliar bila dibanding periode yang sama tahun lalu.

Total pendapatan operasional menjadi 69,7 miliar, naik 41,9 persen. Pendapatan bersih menjadi 52,1 miliar yen atau naik 61,7 persen dari 19,9 miliar. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support