Yamaha Dirikan Pusat R&D di Indonesia

Berita Otomotif

Yamaha Dirikan Pusat R&D di Indonesia

JAKARTA - Di antara negara-negara yang ada di dunia, Indonesia adalah pasar terbesar bagi Yamaha. Karena itu, fokus pun mulai dialihkan ke sini. Yamaha akhirnya membuat pusat R&D di Indonesia.

Pusat R&D di Indonesia itu dibuka Yamaha dengan didirikannya PT Yamaha Motor R&D Indonesia (YMRID) yang akan bertugas sebagai pusat riset dan pengembangan Yamaha di Indonesia.

Tujuan pendirian perusahaan ini selain untuk mengembangkan motor untuk pasar Indonesia, juga ditujukan untuk memperkuat fungsi ASEAN Integrated Development Center untuk mengembangkan motor yang cocok di negara ASEAN.

Perusahaan R&D Yamaha di Indonesia ini hadir mengikuti perusahaan sejenis yang sudah didirikan di Milan, Italia; Surajpur, India; Bangkok, Thailand; Shanghai, China; dan Zhongli, Taiwan.

YMRID yang berbasis di Jakarta ini akan bersanding dengan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan akan bertanggung jawab melakukan pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan pengguna di pasar ASEAN dengan melakukan pengembangan model yang memerlukan perubahan eksterior, warna dan upgrade grafis dan bekerja sama erat dengan Yamaha Motor Asian Center Co, Ltd. di Thailand.  Baru sebatas itu.

Menurut Yamaha, hadirnya YMRID ini merupakan wujud dari komitmen mereka untuk mengembangkan produk yang paling sesuai dengan pasar. [Syu/Idr]

New Company Outline

Company Name:PT. Yamaha Motor R&D Indonesia
Locality: Indonesia, Jakarta
Company Establishment: August 07, 2014
Launch Date: April 01, 2015
Representative: President Tatsuya Masuda
Business Operations: Product development for ASEAN markets

 

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual