Yamaha Akan Banderol Aerox 155VVA Rp 20 – 25 Jutaan.

Berita Otomotif

Yamaha Akan Banderol Aerox 155VVA Rp 20 – 25 Jutaan.

JAKARTA – Yamaha perkenalkan model terbarunya di kelas skuter matik bernama Yamaha Aerox 155VVA dan rencananya dibandrol dengan harga Rp 20 – 25 jutaan.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Aerox 155VVA pada hari pertama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 pada hari Rabu (2/11).
 
Yamaha Aerox 155VVA sejatinya memiliki rangka dan mesin yang sama dengan primadona Yamaha di Indonesia yakni Yamaha N-Max. Namun memiliki desain bodi yang berbeda, sporty scooter ini memiliki karakteristik body aerodinamis dan sporty dipertegas dengan ciri khas “X” motif pada bagian samping. 
 
“Launching AEROX 155VVA ini jadi sejarah hadirnya teknologi baru sepeda motor di Indonesia. Beberapa fitur terbaru disematkan pada motor ini sehingga motor ini akan menjadi standard baru sport skutik di Indonesia,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
 
Salah satu yang menarik adalah penempatan Smart Key System. Ini menjadi fitur yang benar-benar baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor di Indonesia. Fitur SKS ini membuat konsumen tidak perlu kunci lagi untuk menyalakan mesin. Cukup dekatkan smart key unit ke motor, tekan dan putar tuas, motor bisa langsung digunakan.
 
Yamaha Aerox 155VVA sendiri dilengkapi mesin 155 cc generasi terbaru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi ini membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. 
 
Semua tipe AEROX 155VVA juga dilengkapi dengan teknologi Blue Core sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakar semakin irit berkat fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Plus didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.
 
Aerox 155VVA hadir dengan tiga varian yakni Aerox 155VVA – S Version, Aerox 155VVA – R Version dan Aerox 155VVA. 
 
“Harga jual Yamaha Aerox 155VVA belum kami keluarkan. Pastinya tidak akan jauh berbeda dengan kompetitor di kelasnya,” jelas M Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM.
 
Informasi ini menandakan bahwa harga jual Yamaha Aerox 155VVA akan sama dengan kompetitor di kelasnya yakni Honda Vario 150. Jadi diperkirakan harga jualnya dalam rentang harga Rp 20 – 25 jutaan. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual