Yadea, Merek Motor Listrik Terlaris di Dunia Segera Masuk Indonesia

Berita Otomotif

Yadea, Merek Motor Listrik Terlaris di Dunia Segera Masuk Indonesia

JAKARTA – Yadea yang diklaim sebagai merek motor listrik terlaris di dunia bakal merambah pasar Indonesia melalui Indomobil Group.

Yadea berencana memperkenalkan diri mereka dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Indomobil Group bakal menangani bisnis mereka di bawah PT. Indomobil E-Motor International.

“Nanti akan langsung kami luncurkan tiga model motor listrik, empat model sepeda listrik (saat IIMS 2023). Apa jenis motornya belum bisa kami ungkap sekarang. Tunggu peluncurannya nanti,” kata Marketing Manager PT. Indomobil E-Motor International Benny Lie kepada Mobil123.com usai konferensi pers pra-IIMS 2023 pada awal bulan ini di Jakarta.

motor listrik Yadea

Yadea, jelas Benny, merupakan merek motor listrik asal China. Ia mengklaim merek ini sebagai yang terdepan di pasar kendaraan listrik roda dua global.

“Pada 2021, penjualan Yadea 13,8 juta unit. Bicara kendaraan listrik roda dua, angka ini adalah angka penjualan nomor satu di dunia,” aku dia.

“Angka penjualan 2022 masih belum keluar laporan tahunannya. Dasar kami adalah dokumen itu. Yadea ini sudah terdaftar di Hongkong Stock Exchange dan oleh karena itu laporan tahunannya bisa dipertanggungjawabkan,” lanjut Benny.

Dia tidak mau mengungkapkan siapa di antara prinsipal Yadea dan Indomobil Group yang membuat inisiatif terlebih dahulu terkait rencana masuk ke Indonesia.

“Kami enggak bisa ngomong Yadea yang masuk ke sini dulu cari Indomobil atau Indomobil dulu yang mencari Yadea. Ada kesempatan keduanya bisa bertemu, punya visi sama, dan akhirnya menjalin kerja sama. Kami juga sama-sama mau bantu pemerintah untuk menyukseskan elektrifikasi,” terangnya.

motor listrik Yadea

Menurut Benny, ada tiga alasan mengapa Indomobil Group yakin dengan potensi Yadea di pasar otomotif Tanah Air.

Pertama adalah aktivitas riset dan pengembangan (research and development/R&D) mereka yang kuat.

“Kami melihat Yadea ini sangat kuat dalam R&D. Semua komponen di motor itu bisa mereka produksi sendiri,” tandasnya.

Kedua, kualitas produk-produk Yadea dinilai mumpuni, dengan layanan purnajual yang konsisten.

Ketiga, build quality alias kualitas rancang-bangun Yadea diklaim bagus.

“Bukan kayak mainan, tapi memang sebuah sepeda motor yang layak. Mereka menggunakan komponen-komponen dengan standar sepeda motor,” tutup Benny mengenai merek motor listrik satu ini. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar