Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Citroen Balik Lagi ke Indonesia, Mulai Jual Mobil 2023

Berita Otomotif

Citroen Balik Lagi ke Indonesia, Mulai Jual Mobil 2023

JAKARTA – Citroen kembali lagi menjajal pasar otomotif Indonesia. Kali ini, mereka menggandeng Indomobil Group sebagai partner lokal.

Citroen, merek mobil asal Prancis mengumumkan kehadiran kembali ke Tanah Air pada Selasa (4/10/2022). Mereka juga memberitahukan dimulainya peluncuran serta penjualan pada 2023.

“Kami akan memulai aktivitas komersial pada awal 2023,” kata Brand Chief Executive Officer Citroen Vincent Cobee merespons pertanyaan Mobil123.com dalam sesi tanya-jawab konferensi pers di Jakarta.

Dalam acara tersebut hadir pula antara lain Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Head of Business Development Indomobil Group Andrew Nasuri, Chief Operating Officer Stellantis India and Asia Pacific Carl Smiley.

Lebih lanjut, Indomobil Group ditunjuk oleh Stellantis N.V, induk perusahaan Citroen, sebagai mitra lokal. Anak usaha grup bisnis ini yaitu PT. Indomobil Wahana Trada akan menangani distribusi plus transaksi jual-beli.

Penandatanganan perjanjian kemitraan di antara para pemangku kepentingan sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak 20 April 2021.

Cobee menerangkan pihaknya ingin memberikan lebih banyak pilihan kepada para konsumen di Indonesia. Ia percaya mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang.

Andrew Nasuri, dalam kata sambutannya, mengaku sangat bangga atas kepercayaan terhadap Indomobil Group dalam kemitraan strategis dengan Stellantis untuk mengembangkan merek Citroen di negeri ini.

“Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini,” tandas Andrew.

“Penunjukan ini menandai tonggak sejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Stellantis Group dan Indomobil Group saat kami meresmikan bisnis ini,” lanjut dia.

Sekadar informasi, Citroen ‘lahir’ di Prancis pada 1919. Pada 1991, mereka diakuisisi Citroen dan bergabung dalam PSA Peugeot Citroen, sebelum berganti nama menjadi Groupe PSA atau Stellantis—bernama resmi Peugeot SA.

Citroen sempat eksis di Indonesia pada 1960-an melalui PT. Alun sebagai agen pemegang merek (APM). Bahkan, pada 1975, PT. Alun pernah mendirikan pabrik perakitan Citroen di Cakung, Jakarta Timur. Namun, mereka menghilang sejak 1994.

“Kami dengan cermat memilih mitra untuk membantu kami mengembangkan bisnis Stellantis. Indomobil adalah mitra yang mapan dan berharga, memiliki rekam jejak kisah sukses dengan merek otomotif global. Lebih penting lagi, Indomobil memiliki keahlian dan pengalaman panjang di industri otomotif lokal dan fokus yang kuat pada kepuasan pelanggan,” tutup Carl Smiley. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang