Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Diluncurkan di Telkomsel IIMS 2019

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Diluncurkan di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA - Mitsubishi Xpander edisi spesial meluncur sekitar sepekan dari sekarang dan bocoran gambar pertamanya sudah disebar oleh sang pabrikan.

Xpander edisi spesial, menurut keterangan resmi Mitsubishi yang diterima Mobil123.com pada Kamis (18/4/2019), akan hadir akhir bulan ini. Merek berlogo tiga berlian tersebut akan memanfaatkan ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April sampai 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubsihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan bahwa Xpander edisi spesial dihadirkan sebagai apreasiasi kepada para konsumen. Pasalnya, low multi purpose vehicle (LMPV) yang meluncur sejak Agustus 2017 itu mencapai rekor penjualan retail 100 ribu unit hanya dalam kurun 18 bulan.

“Sebagai bentuk apresiasi atas capaian dan penerimaan baik terhadap Xpander, MMKSI akan mempersembahkan MPV idola keluarga Indonesia tersebut dengan desain berbeda dan dalam jumlah serta unit terbatas. Nantikan peluncurannya pada 25 April 2019 di ajang IIMS 2019,” ujar Irwan.

Sayangnya, merek mobil yang sedang naik daun ini tidak memberitahukan berapa unit yang disediakan untuk para pembeli di Telkomsel IIMS 2019. Bocoran mengenai harganya pun belum ada.

Adapun foto yang disebarkan Mitsubishi memperlihat siluet fascia depan Xpander edisi spesial. Gambar ini sebenarnya belum terlalu memperlihatkan perbedaannya dengan versi standard. Satu yang pasti terihat adalah huruf ‘Xpander’ di bagian depan kap mesin yang umumnya merupakan aksesoris terpisah.

Tapi video yang terdapat dalam situs www.mitsubishixpander.com sedikit lebih jelas menampakkannya. Dari situ tampak bahwa diferensiasi diberikan melalui penambahan aksesoris maupun aksen di beberapa bagian seperti spion, pelek, dan jok kursi dalam kabin.

Xpander, tahun lalu, berhasil menjadi LMPV terlaris kedua di Indonesia setelah pertarungan sengit dengan sang raja Toyota Avanza. Mobil dengan nuansa sport utility vehicle (SUV) yang kental ini pun mengincar posisi pertama di Indonesia pada akhir 2019.

Namun, pada kuartal pertama, Avanza masih berada di depan Xpander. Berita lengkapnya dapat Anda lihat di sini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support