Wuling Confero S Tampil Lebih Segar, Harga Naik Rp 3 - 5 Juta

Mobil Baru

Wuling Confero S Tampil Lebih Segar, Harga Naik Rp 3 - 5 Juta

TANGERANG - Wuling Confero S mendapatkan penyegaran setelah hampir dua tahun meluncur di Indonesia. Harganya kini dimulai dari Rp 172,8 juta on-the-road Jakarta.

Confero S pertama kali meluncur pada 2 Agustus 2017 dan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli di Serpong, versi minor change-nya hadir. Confero S menemani satu model baru lainnya yakni Almaz 7-seater.

Penyegaran yang dilakukan terdapat pada interior plus fitur. Robertus Danang Wiratmoko, Product Planning PT. SAIC General Motors Wuling (SGWM) Indonesia, menjelaskan bahwa interior Confero S baik di tipe C maupun L transmisi manual kini bernuansa hitam. Hal itu masih ditambah dengan aksen jahitan merah pada jok kursinya.

“Desainnya sama dengan Confero ACT,” tukas Danang dalam konferensi pers di sela-sela GIIAS 2019.

Diberikan pula trim berdesain red carbon pada beberapa sisi, antara lain pada bagian pintu dalam maupun di sekeliling head unit, plus anti-glare inside mirror. Selain itu, ada penyetel tinggi-rendah kursi pengemudi (driver seat height adjuster).

Confero S versi 2019 juga diberkahi beberapa penambahan fitur. Pertama adalah Emergency Stop Signal (ESS), sedangkan yang lainnya ialah Electric Adjustable Foldable Mirror pada tipe L.

“Kemudian kalau kita mengunci mobil dengan remote, spionnya juga terlipat secara otomatis (auto retract),” ujar Danang.

Aspek keselamatan juga makin diperhatikan. Sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) plus Electronic Brake-force Distribution (EBD) sekarang lengkap ada di seluruh tipe.

“Tadinya kedua fitur itu hanya ada di tipe L dan ACT. Namun kini ada juga di tipe C,” ucap Danang.

Dian Asmahani, Senior Brand Manager SGMW Indonesia, menjelaskan bahwa beberapa penyesuaian itu diikuti oleh kenaikan harga. Di samping karena penambahan fitur, kenaikan harga juga disebabkan oleh koreksi Bea Balik Nama (BBN).

“Kenaikannya berkisar antara Rp 3 - 5 juta,” kata Dian.

Berdasarkan informasi dalam keterangan resmi, Confero S 1.5 C Lux kini Rp 172,8 juta. Dua tipe di atasnya, Confero S 1.5L Lux+ serta Confero S 1.5L AC Lux+ masing-masing Rp 186,8 juta dan Rp 195,3 juta. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support