Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Confero S ACT Resmi Dikenalkan, Harga Masih Rahasia

Mobil Baru

Wuling Confero S ACT Resmi Dikenalkan, Harga Masih Rahasia

SENTUL – Wuling Motors mengenalkan Confero S ACT sebagai varian terbaru dari Confero Series yang selama ini menjadi salah satu tulang punggung penjualannya di Indonesia.

Secara tampilan sebenarnya Confero S ACT tidaklah berbeda dengan varian sebelumnya. Hanya saja, Wuling sudah melakukan pengubahan transmisi menjadi e-cluch sehingga mempermudah pergantian gigi karena pedal kopling sudah dihilangkan.

“Dengan transmisi ini maka diharapkan pengendalian kendaraan akan lebih mudah karena pengemudi tidak perlu mengatur pedal kopling. Pengendara juga tida pelru khawatir lagi mobil turun saat tanjakan atau mesin mobil mati di tengah jalan,” tutur Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia.

Wuling menegaskan bahwa sistem ini dapat meningkatkan kenyamanan berkendara tanpa menghilangkan sensasi berkendara manual. Fungsi pedal kopling dihilangan sama sekali karena pengemudi dapat langsung memindah gigi hanya melalui tuas transmisi. Ketika sensor yang terletak pada tuas transmisi membaca keinginan pengemudi untuk berpindah gigi, kontroler akan mengendalikan aktuator bidrolik sesuai dengan kondisi berkendara.

Menariknya, pengendara tidak perlu mengurangi kecepatan atau menginjak pedal rem saat ingin mengganti gigi. Mereka cukup memindahkan tuas transmisi sesuai kebutuhan sembari mobil melaju sesuai kebutuhan.

Selain melakukan ubahan pada transmisi, Wuling juga melakukan sedikit ubahan pada interiornya. Confero S ACT diberikan sentuhan warna Black Ambience with Red Stitsches serta Red Carbon Style. Tak hanya itu, Wuling juga menambahkan beberapa fitur baru seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Sinal (ESS) dan Driver Seat Height Adjuster.

Sayang Wuling masih belum menyampaikan harga dari mobil ini. Mereka menegaskan bahwa Confero S ACT baru diumumkan harganya saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mendatang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang