Wuling Confero 1.2 Liter Paling Lambat Dijual di 2019

Berita Otomotif

Wuling Confero 1.2 Liter Paling Lambat Dijual di 2019

JAKARTA – Wuling Confero berkapasitas mesin 1.2 liter kemungkinan meluncur pada akhir tahun ini atau awal tahun depan, menurut sumber yang mengetahui permasalahan tersebut. 

Ihwal Confero 1.2 liter sendiri sebenarnya sudah terungkap sejak Juli 2017. Ketika itu, dalam konferensi pers peresmian pabrik di Cikarang, Bekasi, Presiden Direktur SGMW Indonesia Xu Feiyun memberitahukan langsung rencana meluncurkan Confero 1.2 liter.

Tetapi, saat itu ia menjelaskan bahwa peluncurannya direncanakan pada kuartal satu 2018. Belakangan, dalam End Year Gathering 2017 di Sentul, Bogor, Brand Manager PT. SAIC General Motor Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani memberitahukan bahwa rencana tersebut diundur.

Waktu peluncuran Confero 1.2 liter sejak itu masih belum diungkap secara resmi oleh Wuling. Seorang tenaga penjual di dealer Wuling Jakarta Barat kemudian memberitahukan bahwa Confero 1.2 liter akan datang.  Namun, kehadirannya belum dalam waktu dekat.

“Bisa jadi akhir tahun ini atau pun awal tahun depan,” ujarnya ketika berbicara dengan Mobil123.com.

Ketika dimintai konfirmasi perihal informasi ini, Dian Asmahani tidak bersedia berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan momentum peluncuran Confero 1.2 liter masih dibicarakan.

“Itu masih belum selesai diskusinya mas. Nanti kalau ada update, kami kabari ya,” ucap Dian kepada Mobil123.com melalui pesan singkat.

Produk MPV Wuling terbilang banyak meski mereka baru resmi beroperasi di pasar otomotif Indonesia pada 2017. Model pertama Wuling yaitu MPV Confero 1.5 liter baru diluncurkan pada Agustus, disusul model MPV kedua, Cortez 1.8 liter, yang resmi mengaspal pada Februari tahun ini.

Wuling lalu dikabarkan sedang bersiap menerjunkan MPV ketiga, Cortez 1.5 liter, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran. Kabar soal Cortez 1.5 liter mengejutkan karena sama sekali tidak terdeteksi oleh media massa sebelum bocor pada permulaan minggu ini.

Wuling menjadi kuda hitam di jagad otomotif Indonesia karena strateginya menawarkan mobil berbanderol lebih murah dibanding produk-produk sekelas, tapi berlimpah fitur. Hal ini sudah terlihat pada Confero 1.5 yang sekelas Toyota Avanza tapi berharga mepet dengan Toyota Calya dan kawan-kawan, juga pada Cortez 1.8 pesaing Toyota Kijang Innova tapi dilego senilai varian-varian atas Avanza mapun Mitsubishi Xpander. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual