Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Air EV Siap Dikirim ke Konsumen Awal September 2022

Berita Otomotif

Wuling Air EV Siap Dikirim ke Konsumen Awal September 2022

Wuling Air EV akan dikirim ke konsumen secara bertahap di antara akhir Agustus hingga awal September. Tercatat sudah ada 1.500 orang yang tertarik.

TANGERANG - Wuling Air EV akan dikirim ke konsumen secara bertahap di antara akhir Agustus hingga awal September. Tercatat sudah ada 1.500 orang yang tertarik pada mobil listrik mungil ini, kendati belum ada data mengenai penjualan yang sebenarnya.

Menurut Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Directors Wuling Motors mengatakan animo masyarakat terhadap mobil listrik wuling ini begitu tinggi. Wlalupun begitu dirinya belum bisa memberikan target secara spesifik berapa unit Wuling Air EV akan laku di pasaran per bulannya.

Wuling AIr EV GIIAS 2022

Harga Wuling Air EV Resmi Diumumkan

"Wuling sebenarnya sudah familiar dengan GSEV platform di China, dan kemudian ini diproduksi di Cikarang. Dan Wuling salah satu pemain besar electric vehicle secara global," jelas Dian.

Hal itu membuat Wuling Indonesia mampu membuat harga yang kompetitif untuk Wuling Air EV ini. Pada pembukaan hari pertama GIIAS, Wuling Indonesia mengumumkan harga jual Wuling Air EV.

Untuk Wuling Air EV dengan jarak standar dijual senilai Rp238 juta. Kemudian untuk Wuling Air EV dengan jarak tempuh yang lebih panjang dijual dengan harga Rp295 juta.

Spesifikasi Wuling Air EV

peluncuran wuling air ev di giias 2022

Dari penjelasan secara ringkas, Wuling Air EV memiliki spesifikasi sebagai berikut. Daya tampung mobil mungil ini hanya untuk 4 orang saja. Dengan dimensi panjang sebesar 2.974 mm, lalu dengan lebar 1.505 mm, dan dengan tinggi 1.631 mm. 

Dengan ukuran yang sangat kecil ini, secara total bobot hanya sekitar 1.160 Kg. Dengan kecepatan maksimal yang bisa dilakukan 100 kilometer Km/jam. Seperti dijelaskan sebelumnya Wuling Motor Indonesia menjual dua varian untuk Wuling Air EV ini.

Pertama dengan jarak standar atau 200 Km, Wuling Air EV jenis ini punya kapasitas baterai 18 kilowatt hour (KWh). Lalu yang kedua dengan Wuling Air EV dengan kemampuan jarak tempuh 300 km, memiliki kapasitas baterai 26,5 KWh.



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang