Wow, Volkswagen Siap Bikin Mobil Murah

Berita Otomotif

Wow, Volkswagen Siap Bikin Mobil Murah

NEW DELHI - Pasar negara berkembang terus menjadi sorotan para produsen internasional. Brand-brand internasional pun memikirkan cara untuk menggaet para pembeli di negara berkembang, salah satunya adalah dengan menyediakan mobil dengan harga terjangkau. Volkswagen ternyata juga mulai mempersiapkannya.

Sebuah laporan menyebutkan kalau raksasa Eropa tersebut telah bekerja untuk mengembangkan serangkaian mobil low cost dengan menggunakan platform MQB.

Ini sebenarnya bukan kabar baru. Sebab di awal tahun 2013 kabar itu sudah berhembus tapi tak terdengar lagi hingga baru-baru ini Autocar India membuat laporan kalau platform MQB kemungkinan akan dimodifikasi oleh VW untuk membuat model berharga murah.

Bila itu terjadi, maka model yang dibangun di atas platform MQB ini akan diperdagangkan di pasar negara berkembang. Tapi untuk mengurangi biaya produksi, Volkswagen diperkirakan akan menggunakan aluminium dibanding baja berkekuatan tinggi.

Selain itu, harga yang lebih rendah membuat mobil ini kemungkinan akan menggunakan suspensi sederhana, interior kabin standar dan juga dengan melokalisasi produksi beberapa komponen tergantung di mana mobil akan dirakit. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual