Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wow, Volkswagen Siap Bikin Mobil Murah

Berita Otomotif

Wow, Volkswagen Siap Bikin Mobil Murah

NEW DELHI - Pasar negara berkembang terus menjadi sorotan para produsen internasional. Brand-brand internasional pun memikirkan cara untuk menggaet para pembeli di negara berkembang, salah satunya adalah dengan menyediakan mobil dengan harga terjangkau. Volkswagen ternyata juga mulai mempersiapkannya.

Sebuah laporan menyebutkan kalau raksasa Eropa tersebut telah bekerja untuk mengembangkan serangkaian mobil low cost dengan menggunakan platform MQB.

Ini sebenarnya bukan kabar baru. Sebab di awal tahun 2013 kabar itu sudah berhembus tapi tak terdengar lagi hingga baru-baru ini Autocar India membuat laporan kalau platform MQB kemungkinan akan dimodifikasi oleh VW untuk membuat model berharga murah.

Bila itu terjadi, maka model yang dibangun di atas platform MQB ini akan diperdagangkan di pasar negara berkembang. Tapi untuk mengurangi biaya produksi, Volkswagen diperkirakan akan menggunakan aluminium dibanding baja berkekuatan tinggi.

Selain itu, harga yang lebih rendah membuat mobil ini kemungkinan akan menggunakan suspensi sederhana, interior kabin standar dan juga dengan melokalisasi produksi beberapa komponen tergantung di mana mobil akan dirakit. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang