Wouww, Harga Jaguar C-Type Ini Diperkirakan Rp 102 Miliar

Berita Otomotif

Wouww, Harga Jaguar C-Type Ini Diperkirakan Rp 102 Miliar

JAKARTA - Harga sebuah mobil klasik yang eksotis terkadang bisa membuat geleng-geleng kepala. Lihat saja Jaguar C-Type yang satu ini. Perkiraan harganya mencapai Rp 102,6 miliar.

Jaguar C-Type memang bukanlah mobil sembarangan. Mobil ini dibuat hanya 50 unit saja dan kebanyakan memiliki sejarah balap yang menarik.

Karena itu tak heran bila Jaguar C-Type merupakan salah satu model produksi Jaguar yang paling dicari. Terlebih, mobil yang akan dilelang ini adalah Jaguar C-Type yang pernah dipakai oleh Sir Stiling Moss saat melaju di Le Mans pada tahun 1952.

Jaguar hendak dilelang oleh balai lelang Bonhams. Memiliki nomor chassis XKC 011, mobil ini membuat debut di Silverstone ketika dikendarai oleh legenda balap Peter Walker. 

Kemudian Jaguar meracik ulang mobil ini dengan bodywork khusus untuk Le Mans, di mana Moss bekerja sama dengan Walker untuk membalap di ajang ini.

Sayangnya, di Le Mans Jaguar C-Type ini tidak mencapai garis finish karena mengalami kegagalan mesin.

Menurut rencana, Jaguar C-Type ini akan dilelang oleh Bonhams di Fairmont Monte Carlo selama Grand Prix Monako Historique pada Mei 2015.

Bonhams memang belum mengumumkan perkiraan harga model ini. Tapi juru taksir Bonhams, James Knight, kepada Autoblog mengatakan kalau dirinya yakin mobil ini bisa terlelang di atas US$ 5 juta.

Dia bahkan mengatakan sangat mungkin angka US$ 7,5 juta tercapai karena sebelumnya ada Jaguar C-Type yang terjual hingga US$ 3,7 juta saat dilelang Gooding di 2012 dan balai lelang Sotheby pada Agustus lalu juga sukses melelang sebuah Jaguar C-Type dengan harga US$ 13,2 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual