Motor Legendaris 2-Tak Yamaha ini Usir Rindu Mantan Penggunanya

Berita Otomotif

Motor Legendaris 2-Tak Yamaha ini Usir Rindu Mantan Penggunanya

JAKARTA – Dealer Yamaha Bali tampil mencolok belakangan ini dengan menampilkan beberapa motor 2-Tak legendaris.

Yamaha seperti diketahui memiliki beberapa unit andalan yang sangat populer di era 90-an. Sebut saja generasi Force 1 (F1Z, F1ZR) dan Yamaha RX-King yang populer di masanya. Namun seiring aturan emisi yang kian ketat, motor dengan sistem pembakaran 2-Tak mulai tersingkir.

Meskipun kini telah dianaktirikan, belakangan ini tren motor yang menggunakan oli samping ini kembali menggeliat. Seolah menolak punah, para pemilik motor 2-Tak kembali muncul dengan tampilan layaknya baru keluar pabrik.

Dealer Yamaha Bali menjalin kerja sama dengan komunitas 2 Tak Menolak Punah Bali, memajang motor-motor legendaris tersebut di atas sebagai pemandangan berbeda. Para calon konsumen Yamaha diajak untuk mengenang kembali sejarah sekaligus menikmati masa-masa kejayaan kendaraan tersebut.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah Yamaha F1Z berkelir putih buatan 1996. Kendaraan tersebut tampil di dealer Yamaha Bali dan menjadi pusat perhatian. Tidak hanya menjadi motor yang langka, warna putihnya juga membuatnya kian istimewa.
Motor 2-Tak Yamaha

“Unit yang dipajang itu merupakan koleksi dari komunitas 2-Tak Menolak Punah Bali. Kami display di bulan Agustus ini tepat pada saat kemerdekaan RI ke 75. Juga sebagai salah satu sarana untuk mengenang sejarah Yamaha di Indonesia,” Info dari Andri Fistulariyanto selaku promosi DDS Bali.

Seperti disebutkan di atas, Yamaha F1Z tidak tampil sendirian. Motor langka tersebut ditemani RX-King dan Champ. Ketiganya hadir dengan kondisi prima sehingga menjadi pemandangan yang menarik bagi pengunjung dealer.

“Seiring tuntutan emisi gas buang, produk 2 tak perlahan digantikan dengan motor 4 tak. Untuk segmen moped atau bebek pengganti F1Z, pada awalnya ada varian Crypton kemudian muncul Vega dan sampai sekarang makin eksis Jupiter Z. Varian terbarunya menggunakan teknologi injeksi dan forged piston yaitu Jupiter Z1” tambah Andri. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar