Penjualan Bebek Turun, Yamaha Fokus ke Pasar Skutik

Berita Otomotif

Penjualan Bebek Turun, Yamaha Fokus ke Pasar Skutik

JAKARTA – Pasar motor bebek kini semakin tergerus dengan kehadiran motor-motor skutik.

Tergerusnya pasar motor bebek pun membuat Yamaha Indonesia tidak lagi memiliki banyak model motor bebek. Hal ini diakui oleh Mohammad Masykur asisten GM Marketing YIMM disela-sela pengumuman Forwot Motorcycle Award 2016.

“Saat ini untuk motor bebek yang tinggi penjualannya hanya Yamaha MX King, sementara untuk Yamaha Jupiter masih bertahan namun jumlahnya tidak sebesar MX King,” ungkapya.

Kondisi ini diakuinya dikarenakan motor-motor matic sudah lebih disukai oleh masyrakat. Namun Ia menampik bahwa motor bebek sudah kehilangan pesonanya.

“Namun bukan berarti peminat motor bebek tidak ada. Masih ada namun tidak sebesar dulu. Saat ini, motor bebek di kawasan Jabotabek dan Jawa barat pun memiliki pasar yang cukup bagus bila dibandingkan dengan kota lainnya,” ungkapnya.

Meski demikian, Ia tidak menampik bahwa Yamaha saat ini lebih fokus menjualan motor matik ketimbang motor bebek. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya model motor yang menjadi pilihan masyarakat.

“Untuk matic kami memiliki banyak pilihan. Di antaranya adalah Yamaha Mio hingga Yamaha Nmax. Semua bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhannya,” pungkas Masykur. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual