Warga Bandung Turing dari Indonesia ke Perancis

Berita Otomotif

Warga Bandung Turing dari Indonesia ke Perancis

JAKARTA - Masyarakat Indonesia memang suka bertualang. Lihat saja yang baru dilakukan oleh Mario Iroth dan Lilis Handayani. Pasangan asal Bandung, Jawa Barat itu sukses melintasi 2 benua dan beragam jalanan di 16 negara.

Keduanya melakukan turing panjang ini untuk sekaligus mencoba ketangguhan ban Michelin Pilot Road 4. Hasilnya, terbukti setelah menjadi bagian dari perjalanan dan cerita Wheel Story Seri ke 3 ban radial ini selesai menempuh jarak sejauh 24.860 km selama 184 hari dari Bandung, Indonesia ke Paris, Perancis. 

Sales Director 2Wheels Product Line PT Michelin Indonesia, Bayu Surya mengatakan kalau Michelin bangga dan bersyukur dapat menjadi bagian dari sebuah perjalanan yang memiliki misi budaya dan solidaritas seperti Wheel Story 3. 

"Kami sangat senang Wheel Story ikut menjadi saksi ketangguhan dari performa ban Michelin Pilot Road 4, yang selalu menempatkan aspek safety sebagai landasan utama," katanya.

Michelin Pilot Road 4 dibuat dengan teknologi radial terbaik berkat sebuah teknologi bernama teknologi XST+. Ban ini memiliki kemampuan untuk dapat berhenti 24% lebih cepat di jalanan licin basah (sehabis hujan) dan 17% lebih cepat di jalanan basah pada saat hujan, dibandingkan kompetitor sejenis.

Performa Michelin Pilot Road 4 benar-benar dirasakan oleh Mario sebagai pengendara dan Lilis yang dibonceng mulai dari Bandung hingga Perancis. Apalagi mereka melalui kondisi cuaca yang cukup ekstrem serta kondisi jalanan yang sangat beragam. 

Misalnya ketika mereka tengah berada di Myanmar, jalan transnya tidak hanya berlubang dan bergelombang namun masih banyak jalan tanah dan jembatan kayu yang dilewati. Lain lagi ketika mereka bermotor di Nepal. Jalanannya sangat menantang karena tidak hanya jalan tanah namun penuh lumpur dan banyak lubang.

“Saya dan Lilis merasa perjalanan kami melintasi 2 benua sangat ditunjang oleh performa dan teknologi radial dari ban Michelin Pilot Road 4," ujar Mario.

"Kami merasa lebih percaya diri karena Michelin memiliki fokus dan pengalaman yang panjang dalam mengedepankan faktor keselamatan dan kenyamanan setiap pengendaranya”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mario juga menjelaskan bahwa dia lebih memahami keunggulan pola ban terbalik yang dimiliki Michelin setelah mengendarainya. 

Ban depan yang memiliki fungsi untuk grip dan handling serta ban belakang yang memaksimalkan kestabilan kendaraan bisa menjawab tantangan ketika dia melewati negara seperti India dan Austria yang memiliki curah hujan tinggi.

“Kami bersyukur bisa melewati beragam tantangan selama perjalanan, dimulai dari hujan moonsoon di India, temperatur sampai dengan 52 derajat di Iran dan cuaca dingin hingga 2 derajat di Eropa."

"Setelah kembali ke Indonesia, kami sudah tidak sabar untuk merencanakan perjalanan berikutnya di Wheel Story 4 tahun depan dengan menggunakan Michelin,” lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual