Wapres JK Berharap ke IIMS 2015

Berita Otomotif

Wapres JK Berharap ke IIMS 2015

JAKARTA -  Hari ini (19/8), Indonesia International Motor Show 2015 secara resmi dibuka. Pameran yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran Jakarta ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Pemerintah berharap dengan diselenggarakannya pameran ini bisa memberi dampak positif kepada perekonomian bangsa. Beberapa tahun lalu, pameran  terbesar adalah Thailand (Bangkok Motor Show). Sekarang Indonesia, ini tinggal kita pertahankan saja," harapnya.

Ia menambahkan bahwa perekonomian bangsa dapat dinilai dari industri otomotifnya. Di beberapa negara, nilai perekonomian ditentukan oleh sektor rumah dan kendaraan bermotor.

"Kalau 2 sektor tersebut baik, maka artinya ekonominya baik, kalau tidak maka artinya sedang menurun. Kalau di Indonesia memang yang penting Sembako (sembilan bahan pokok), tapi kalau pasar mobilnya naik itu artinya kebutuhan lainnya sudah terpenuhi," tambahnya.

Saat ini, industri otomotif Indonesia memang tengah lesu jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dengan menurunnya penjualan kendaraan bermotor secara keseluruhan. Kondisi tersebut diperparah dengan anjloknya nilai rupiah terhadap dolar yang kini telah menembus angka 13 ribu, terendah sejak krisis moneter 1998.

Diharapkan dengan adanya pameran ini dapat meningkatkan penjualan mobil hingga akhir tahun mendatang. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support