Wanita Pengemudi Lintas Provinsi, Perhatikan Beberapa Tips Berikut

Panduan Pembeli

Wanita Pengemudi Lintas Provinsi, Perhatikan Beberapa Tips Berikut

JAKARTA – Bisa dikatakan, perempuan pengemudi kini semakin hebat. Tak hanya perjalanan dalam kota, banyak perempuan juga sudah berani untuk melakukan perjalanan jarak jauh, lintas provinsi.

Namun, untuk perjalanan jarak jauh, ada beberapa yang harus diperhatikan khususnya bagi perempuan. Alexandra Asmasoebrata, wanita pembalap pertama Asian Formula Renault (AFR) dari Indonesia mengatakan bahwa ketahanan tubuh menjadi faktor yang harus diperhatikan.

“Ketahanan tubuh memang harus menjadi perhatian bagi semua pengemudi, tidak hanya perempuan. Namun menurut saya, pengemudi khususnya perempuan sebaiknya berhanti untuk beristirahat setiap 2 atau 3 jam sekali dan perjalanan dalam satu hari tidak lebih dari 6 jam. Kalau pun terpaksa, bisa 8 jam tapi optimal adalah 6 jam,” ungkapnya.

Selain ketahanan tubuh, Ia pun menegaskan bahwa perempuan harus lebih mempersiapkan rute perjalanan. Hal ini untuk menghindari salah berbelok atau berkendara pelan sembari mencari jalan yang dapat menyebabkan kemacetan.

“Semua pengemudi itu tahu mau kemana, tapi tidak semua pengemudi tahu harus lewat (jalan) mana. Dan mungkin banyak yang berpendapat bahwa berjalanan sambal mencari jalan itu tidak masalah. Jika hanya 1 mobil, mungkin tidak terlalu masalah, tapi kalau ternyata ada 2.000 mobil yang seperti itu, tentu akan menyebabkan kemacetan apalagi saat musim mudik,” tambahnya.

Selain menyiapkan rute dan ketahanan tubuh, gadis yang akrab disapa Sandra ini pun juga mengingatkan untuk tetap berkendara secara aman serta tidak melakukan kegiatan lain saat mengemudi. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual