Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wanita Menduduki Posisi Teratas di Nissan

Berita Otomotif

Wanita Menduduki Posisi Teratas di Nissan

TOKYO - Sejak beberapa tahun belakangan ini, Nissan Motor Co telah memperbanyak wanita menduduki posisi teratas di perusahaannya. Salah satu perusahaan otomotif terbesar di Jepang ini sadar jika selama ini wanita kurang berpengaruh di perusahaan otomotif.

Dengan masuknya wanita pekerja maka Nissan dianggap sebagai salah satu perusahaan di Jepang yang paling beragam.

Keterangan resmi Nissan, seluruh perusahaan di Jepang rata-rata memiliki 3,1% wanita menduduki posisi manajer. Sementara Nissan sudah menetapkan 10% wanita pekerja di posisi atas pada 2017 mendatang. Namun rencana yang ditetapkan ternyata lebih cepat. Pada April 2015, 8,2% dari posisi penting di perusahaan ini telah diduduki oleh wanita.

Pada bulan Oktober 2004 Nissan meresmikan divisi Diversity Development Office. Pada saat itu, rasio wanita pada posisi manajemen tingkat hanya 1,6%, dan 10 tahun kemudian menjadi 8,2%. Artinya naik lebih dari lima kali lipat.

Di Jepang, Nissan kini memiliki 214 manajer perempuan, di mana satu dari sepuluh wanita pekerja bekerja di posisi direktur. Perekrutan wanita pekerja untuk posisi manajemen dilakukan di semua departemen, termasuk di bidang teknik dan produksi di mana persentase pekerja wanita relatif rendah.

"Keanekaragaman dapat membuat Nissan untuk menyediakan produk yang lebih banyak dan lebih bernilai, adalah kunci utama untuk bersaing, dan akan membantu perusahaan tumbuh secara berkelanjutan," kata Hiroto Saikawa, Chief Competitive Officer Nissan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang