Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wajah All-New Toyota Prius 2016

Mobil Baru

Wajah All-New Toyota Prius 2016

TOKYO - All-new Toyota Prius hybrid diprediksi debut dunia di Tokyo Motor Show pada bulan November 2016. Jelang debut pertama generasi baru Toyota Prius hybrid tersebut sudah bocor di dunia maya.

Berdasarkan situs asal Taiwan, all-new Toyota Prius hybrid sangat mencekam dengan desain hatchback-nya. Unsur-unsur stylish pada mobil-mobil baru Toyota terlihat jelas pada mobil tersebut. Contohnya Toyota Mirai. Mobil berbahan bakar hidrogen ini disebut-sebut menginspirasi pembuatan all-new Toyota Prius hybrid.

Inti utama pengubahan pada bagian depan yang menggambarkan all-new Toyota Prius hybrid sangat mengutamakan unsur aerodimika. Desain kaca belakang, lampu belakang hingga bumper juga mengalami improvement.

All-New Toyota Prius diklaim memiliki dimensi panjang 4,550mm, lebar 1,770mm dan tinggi 1,490mm (model saat ini panjang 4,480mm, lebar 1,745mm, tinggi 1,490mm). Dijelaskan model terbaru memiliki bobot 1,280 kg.

Kendaraan yang pernah tertangkap kamera saat uji coba di Amerika Serikat dan bahkan Thailand ini diakui mengandalkan mesin terbaru 1.8-liter empat silinder DOHC VVT-i  transmisi CVT dari Hybrid Synergy drive system.

Mesin dengan bantuan motor litrik ini dikatakan tersemat electric water pump EGR (sistem sirkulasi knalpot) untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mendinginkan mesin lebih baik. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang