Wahai Wanita, Jadilah Kartini Modern

Panduan Pembeli

Wahai Wanita, Jadilah Kartini Modern

JAKARTA - Keterampilan menyetir saat ini bukan hanya monopoli kaum pria. Seiring perkembangan zaman, semakin banyak perempuan yang mengemudikan mobil mereka sendiri. Seolah tidak mau bergantung pada pria, perempuan merasa percaya diri dengan kemampuan menyetir yang mereka miliki. 

Hal ini merupakan perkembangan yang positif jika dikaitkan dengan peran serta dan kemandirian kaum perempuan sebagai Kartini modern dalam kehidupan sehari-sehari. Namun, perlu diketahui bahwa menjadi Kartini yang baik bukan hanya soal kemandirian, tapi juga memerhatikan keselamatan sekitar, termasuk di jalan raya.

Garda Oto, yang senantiasa memiliki perhatian besar terhadap kaum perempuan, mengajak para Kartini modern untuk lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas dengan memerhatikan hal-hal berikut:

1.     Mood perempuan lebih cepat berubah dibanding pria. Untuk itu usahakan mood tetap terjaga dengan baik, karena mood sangat berpengaruh terhadap cara menyetir.
2.     Tampil cantik adalah hal penting untuk perempuan. Tapi kegiatan merias wajah haram hukumnya dilakukan di dalam mobil karena berpotensi mengganggu gerak tangan.
3.     Meski dikenal multitasking, menggunakan ponsel saat menyetir sangat mengganggu konsentrasi.
4.     Tidak menggunakan sepatu berhak, karena bukan tidak mungkin akan tersangkut di pedal.
5.     Selalu menyimpan nomor-nomor darurat di dalam ponsel, seperti nomor kantor polisi, rumah sakit, dan asuransi. Pastikan juga membawa surat-surat penting seperti SIM, STNK, dan KTP.
6.     Tidak menyetir secara serampangan. Gunakanlah lampu sen jika hendak berbelok atau menyalip. Selain itu, penting untuk mengetahui fungsi bagian lain seperti lampu hazard.
7.     Tetap tenang. Dalam kondisi darurat seperti ban kempis atau mogok, sebaiknya menepi dan tetap berada di dalam mobil. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari terjadinya tindak kriminal.
8.     Segera hubungi perusahaan asuransi Anda untuk mendapatkan bantuan saat kondisi darurat. Bagi pelanggan Garda Oto cukup menghubungi 1 500 112 untuk mendapatkan bantuan dari petugas Garda Siaga Emergency Roadside Assistance atau Emergency Medical Assistance.
9.     Tetap perhatikan peraturan lalu lintas dan hormati pengguna jalan lain, terutama pejalan kaki.
10.   Pastikan Anda dan mobil Anda terlindungi asuransi, karena risiko bisa terjadi kapan dan di mana saja. Bijak melindungi diri dan merencanakan keuangan sejak dini dapat menciptakan suasana ‘peace of mind’ bagi Anda.

Dengan mulai berperilaku baik saat berkendara dan menularkannya kepada anak dan lingkungan keluarga, perempuan dapat menjadi pelopor terwujudnya keselamatan berlalu lintas yang akhirnya membantu pemerintah menekan angka kecelakaan. 

Hal ini tentunya sesuai dengan semangat Kartini untuk menyejajarkan harkat dan martabat perempuan. Selamat Hari Kartini! [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual