Waduh, Range Rover Kena Recall

Berita Otomotif

Waduh, Range Rover Kena Recall

WASHINGTON - Cacat produksi adalah masalah bukan hanya bagi konsumen, tapi juga produsen. Terlebih bila cacat itu membahayakan. Lihat saja Land Rover yang harus menarik puluhan ribu Range Rover akibat cacat produksi yang membuat pintu model ikonik tersebut terbuka sendiri atau sunroof-nya lepas.

Ya, itu benar-benar terjadi. Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) memerintahkan Land Rover untuk menarik dua modelnya yakni Range Rover dan Range Rover Sport.

Penarikan pertama melibatkan Range Rover model tahun 2013-2016 serta Range Rover Sport 2014-2016 karena kesalahan produksi di engsel pintu yang menyebabkan pintu mobil bisa saja terbuka saat mobil tengah berjalan.

Ini tentu berbahaya. Itulah kenapa ada 65.352 unit yang kena recall akibat masalah tersebut.

Range Rover yang kena recall adalah mobil yang diproduksi antara 26 Juli 2012 sampai 9 Maret 2015 serta Range Rover Sport yang dibuat antara 18 Februari 2013 sampai 5 Maret 2015.

Di sisi lain, ada 492 unit model Land Rover LR4 model tahun 2012-2013 yang terkena recall karena masalah pada sunroof yang cacat produksi. Sunroof dikhawatirkan terlepas. 

Land Rover LR4 yang ditarik itu adalah mobil yang diproduksi antara 15 Agustus 2012 dan 18 September 2012. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support