Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Waduh, 2,2 juta Mobil BMW Group Bisa Diretas

Berita Otomotif

Waduh, 2,2 juta Mobil BMW Group Bisa Diretas

FRANKFURT - Buat para pemilik mobil BMW, Rolls Royce dan MINI, ada kabar buruk. BMW rupanya menemukan bahwa mobil-mobil buatan mereka bisa diretas dan membuka pintu sendiri di 2,2 juta kendaraan Rolls-Royce, Mini dan BMW.

Mobil-mobil yang mendapat sorotan akan kelemahan mobil ini adalah mobil buatan tahun 2010 hingga Desember 2014. Rolls-Royce Phantom, Mini dan hampir semua mobil BMW termasuk BMW i3 adalah mobil-mobil yang paling menjadi sorotan.

Dilansir dari Autonews, Asosiasi Pengendara Jerman, ADAC, adalah yang pertama kali menemukan masalah ini pada mobil-mobil yang menggunakan system keamanan BMW yang disebut dengan Connected Drive. System ini menggunakan sebuah chip yang digunakan untuk mengidentifikasi perangkat mobile dari sang pemilik kendaraan.

Melihat kondisi tersebut pun BMW tidak tinggal diam. Dilansir oleh Autoevolution, BMW telah memperbaiki keadaan tersebut.

“Update telah dilakukan secara otomatis begitu kendaraan terhubung dengan server BMW Group atau pengemudi melakukan konfigurasi secara manual manual,” ungkap BMW.

Namun, BMW tidak menyebutkan apa-apa yang telah dilakukan untuk menghindari kemungkinan mobil diretas. Disarankan bagi anda yang memiliki kendaraan dengan ConnectedDrive menghubungi dealer terdapat untuk mendapat pembaruan terhadap kendaraan anda.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang