Waduh, 2,2 juta Mobil BMW Group Bisa Diretas

Berita Otomotif

Waduh, 2,2 juta Mobil BMW Group Bisa Diretas

FRANKFURT - Buat para pemilik mobil BMW, Rolls Royce dan MINI, ada kabar buruk. BMW rupanya menemukan bahwa mobil-mobil buatan mereka bisa diretas dan membuka pintu sendiri di 2,2 juta kendaraan Rolls-Royce, Mini dan BMW.

Mobil-mobil yang mendapat sorotan akan kelemahan mobil ini adalah mobil buatan tahun 2010 hingga Desember 2014. Rolls-Royce Phantom, Mini dan hampir semua mobil BMW termasuk BMW i3 adalah mobil-mobil yang paling menjadi sorotan.

Dilansir dari Autonews, Asosiasi Pengendara Jerman, ADAC, adalah yang pertama kali menemukan masalah ini pada mobil-mobil yang menggunakan system keamanan BMW yang disebut dengan Connected Drive. System ini menggunakan sebuah chip yang digunakan untuk mengidentifikasi perangkat mobile dari sang pemilik kendaraan.

Melihat kondisi tersebut pun BMW tidak tinggal diam. Dilansir oleh Autoevolution, BMW telah memperbaiki keadaan tersebut.

“Update telah dilakukan secara otomatis begitu kendaraan terhubung dengan server BMW Group atau pengemudi melakukan konfigurasi secara manual manual,” ungkap BMW.

Namun, BMW tidak menyebutkan apa-apa yang telah dilakukan untuk menghindari kemungkinan mobil diretas. Disarankan bagi anda yang memiliki kendaraan dengan ConnectedDrive menghubungi dealer terdapat untuk mendapat pembaruan terhadap kendaraan anda.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual